Review

ASUS TUF FX504, Performa Naik Drastis!

oleh: Keyboard22

Halaman 1

ASUS telah resmi mengumumkan pada 3 April kemarin kehadiran prosesor kelas performa terbarunya berbasis arsitektur Coffee Lake secara global. Prosesor yang dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14 nanometer versi mutakhir tersebut digadang-gadang menawarkan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibanding generasi pendahulu dalam berbagai skenario penggunaan.

Menyambut hal tersebut, ASUS menyiapkan 2 varian laptop gaming terbarunya, salah satunya adalah ASUS TUF Gaming FX504. Laptop gaming tersebut merupakan laptop varian TUF Gaming pertama yang dirilis oleh ASUS. Sekedar informasi untuk kamu, varian TUF Gaming lebih dikenal sebelumnya hadir di varian motherboard ASUS yang mengedepankan tingkat durabilitas yang mumpuni.

Tidak usah berlama-lama. Pada artikel ini Kru KotGa berkesempatan untuk mengulas laptop gaming tersebut, yaitu ASUS TUF Gaming FX504, terutama untuk mencoba berbagai game kekinian yang sedang digandrungi para gamer. Unit yang kru KotGa review kali ini adalah varian TUF Gaming FX504GE yang dipersenjatai dengan Intel Core i7-8750H Coffee Lake. Lantas, seperti apasih kemampuannya? Yuk simak artikelnya!

Sebelum berbicara lebih jauh, Kru KotGa akan memberitahukan spesifikasi singkat ASUS TUF Gaming FX504GE, berikut detailnya:

  • 15.6-inch 1,920 x 1,080-pixel 60Hz IPS display
  • Intel Core i7-8750H (2.2GHz, 9MB cache)
  • 8GB DDR4-2666 RAM
  • NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB
  • 128GB SATA M.2 SSD + 1TB 5,400RPM HDD
  • 48Wh battery
  • 384 x 262 x 25.1mm
  • 2.3kg

Baca ini juga :

» ASUS ZenBook 13 UX331UN, Tetap Tipis dan Powerfull
» ASUS ROG Strix GL504GM Hero II
» ROG Strix GL504GS, Respon Tercepat untuk Gamer FPS
» ASUS ROG Strix RX Vega 56, Si Boros yang Ngebut!
» GameSir Z1
Desain garang

Untuk sebuah laptop gaming, memang desain yang menarik adalah hal yang mutlak untuk mengundang minat para gamer disamping spesifikasi yang ditawarkan. TUF Gaming FX504 memiliki kriteria tersebut dengan desain gahar yang memang sepantasnya digunakan untuk sebuah laptop gaming yang mengedepankan durabilitas yang tinggi. TUF Gaming FX504 hanya memiliki bobot 2.3kg saja.

Untuk versi yang kru KotGa review kali ini, bodi laptop gaming tersebut didominasi oleh corak merah, baik dibagian belakang maupun dibagian depan. Material yang digunakan juga terbilang standar. Meski begitu, ASUS tetap menjamin dan selalu menawarkan durabilitas yang tinggi. Apalagi, ASUS berani membawa "nama" TUF pada varian laptop gaming miliknya ini.

Masih sama seperti pendahulunya. Pada bagian keyboard, TUF Gaming FX504 menggunakan keyboard full-size chicklet dengan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. LED backlight yang bukan RGB tapi hanya berwarna merah tentu saja menawarkan kesan gaming laptop "terjangkau" tersebut. Disisi lain, tombol power terletak sudah terpisah dengan keyboard layaknya varian ROG.

Satu bagian yang Kru KotGa sayangkan adalah, konektivitas port yang terlihat minim untuk ukuran sebuah laptop gaming. Pada bagian kanannya saja, cuma ada port kensington lock saja. Sementara pada bagian kanan hanya terdapat 3x USB 3.0, HDMI, LAN RJ45, Audio Jack 3.5mm, dan colokan power tanpa adanya slot card reader apalagi USB Type-C.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview