Review

World of Dragon Nest

oleh: Cita Aditya

Halaman 1

Siapa yang tidak kenal Dragon Nest? Game satu ini sempat populer di Indonesia ketika awal rilis di tahun 2012. Dragon Nest awalnya rilis untuk platform PC. Game yang dikembangkan oleh Eyedentity ini memang memiliki pengalaman menyenangkan tersendiri. Porsi antara PVE dan PVP yang pas menjadi alasannya. Ketika menghadapi para boss di Nest atau menghadapi para Dragon di dungeon khusus memberikan sensasi tersendiri.

Baca ini juga :

» Beta League of Legends: Wild Rift
» Might & Magic: Era of Chaos, Game Strategi Praktis Buat Si Gamers Pintar
» Review: Warbound Storm, Game Perang untuk Kamu si Ahli Strategi
» Review: Murderous Pursuits, Game Buat Kamu yang Jago Petak Umpet
» Review: Goddess of Genesis
Kini setelah bekerja sama dengan Nexon, Eyedentity membawa masuk Dragon Nest ke platform Mobile dengan menggunakan nama World of Dragon Nest. Sempat memiliki beberapa masalah di awal perilisan, ternyata game World of Dragon Nest bisa dibilang sukses membawa rasa nostalgia. Meski ada beberapa hal yang berbeda, ini dia review World of Dragon Nest versi KotakGame

Grafis dan Gameplay


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk segi grafis, World of Dragon Nest bisa dibilang cukup baik. Layaknya game MMORPG lainnya, grafik 3D yang diusung oleh World of Dragon Nest cukup memanjakan mata Kru KotGa. Perpindahan kamera ketika sedang dalam mode bertarung juga cukup baik dan lancar. Mengingat game ini mekanismenya mirip dengan hack and slash, maka cara kamera berpindah juga memiliki nilai positif.

Dari segi gameplay, World of Dragon Nest menawarkan sistem open world. Dimana pada Dragon Nest PC, kita terbiasa dengan sistem dungeon. Namun di World of Dragon Nest, sistem dungeon tersebut diberikan menu khusus. Kita tetap dapat membunuh monster-monster tanpa harus memasuki dungeon. Tak hanya itu, ketika kita berpindah tempat dan menuju tempat baru, kita tidak akan merasakan perpindahan melalui warp portal. Karena hal itu berlangsung dengan sangat cepat.


Sumber: Dok. KotakGame

Selanjutnya dari segi job. Hal ini bisa menjadi minus dari World of Dragon Nest menurut Kru KotGa. Karena MMORPG biasanya harus memiliki pilihan skill yang banyak demi menjaga variasi dari permainan. Kesampingkan dahulu hal tersebut, karena World of Dragon Nest tidak melakukan Gender Lock seperti pendahulunya. Di sini Kotakers tidak perlu takut lagi menjadi Hode ketika ingin memainkan Archer atau Sorcerer.

Namun, pilihan skill yang ada sungguh terbatas. Kru KotGa akan memberikan contoh dengan Academic. Di Dragon Nest PC, cabang dari job ini adalah Engineer dan Alchemist. Di World of Dragon Nest, tidak ada pilihan untuk merubah job. Sebagai gantinya, Kotakers diberikan dua senjata yaitu Canon dan Kabbalah. Kedua senjata ini memiliki tombol Switch sendiri dan akan mengeluarkan skill Engineer atau Alchemist. Kotakers dapat mengkombinasikannya sesuka hati.


Sumber: Dok. KotakGame

Meski dapat dikombinasikan, shortcut skill tersebut hanya berjumlah 4 buah saja. Ada 3 jenis skill dan satu mode yang dapat Kotakers manfaatkan. Pertama ada skill dasar, chain, dan ultimate. Saat Kotakers banyak menggunakan skill dasar, bar berwarna merah di samping senjata akan penuh. Hal ini cukup sulit menurut Kru KotGa.

Kita harus mengeluarkan banyak skill aktif terlebih dahulu agar bisa melemparkan skill chain. Sebagai pamungkas, kita dapat membungkam musuh dengan skill ultimate. Celakanya lagi, skill ultimate hanya bisa masuk ke dalam 4 slot skill dasar tersebut. Cukup sulit untuk menemukan kombinasi terbaik bukan? Sekedar informasi, sebagai perayaan rilisnya karakter Academic Nexon membagikan Random Box loh.

Kotakers bisa klaim lewat tombol di bawah ini:

klik disini

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview