NEWS

Benarkah Yunjin Genshin Impact Ambil Referensi dari Zilong Mobile Legends?

Billy Mariza   |   Rabu, 24 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini telah terbagi leak dari karakter baru Genshin Impact yang diperkirakan akan hadir di Genshin Impact versi 2.4 mendatang. Yunjin secara resmi telah diumumkan oleh Genshin Impact beberapa waktu yang lalu sekaligus dengan karakter terbaru lainnya seperti Shenhe.

Pada sebuah leak yang dibagikan dalam media sosial, terlihat kemampuan skill dari Yunjin yang mengambil unsur dari karakter opera. Dalam skillnya tersebut terlihat Yunjin memiliki empat bendera dipunggungnya ketika skillnya aktif. Tentunya empat bendera ini cukup familiar karena empat bendera ini bisa ditemukan dalam skin Zilong dari Mobile Legends yang bernama Changbanpao Commander.

Baca ini juga :

» Berikan Dukungan ke RRQ Hoshi, Coach Yeb: Tetap Semangat RRQ, Season Belum Selesai!
» Makin Mengkeren! Yu Zhong Akan Dapatkan Revamp Tampilan di Patch Mendatang!
» RRQ Hoshi Masih di Zona Merah, Pak AP: Saya Minta Maaf dan Akan Segera Diperbaiki!
» Lupa Cara Kalah, Jess No Limit Pamer MVP + Winstreak di Ranked Match!
» ONIC Esports & Bigetron Amankan Slot Playoffs, RRQ Hoshi Semakin Terancam Tidak Lolos!


Sumber: Genshin Impact

Hal inipun langsung bertebaran dan meme mengenai hal tersebut muncul di media sosial. Namun tenang, kali ini Kru KotGa akan membagikan sedikit wawasan mengenai hal tersebut. Sebenarnya, baik Yunjin maupun Zilong mereka mengambil referensi yang sama dari sumber aslinya, yaitu karakter atau kostum dari Opera Peking dari Tiongkok.


Sumber: Mobile Legends

Empat bendera yang berada di punggung tersebut menunjukkan bahwa mereka mengambil peran atau karakter opera yang bernama Wusheng. Wusheng adalah Sheng pesilat dan sering tampil menggunakan tombak dan pedang. Changkao Wusheng mengenakan helm, sepatu bot dan senjata bergagang panjang.


Sumber: fr.dreamstime.com/

Maka jika dilihat Zilong dan juga Yunjin mengambil referensi yang sama, terlebih lagi mereka berdua juga memiliki senjata yang sama yaitu Tombak. Jadi tidak ada plagiarisme diantara mereka ya!

Sumber: KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru