NEWS

Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 03 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple telah mengambil langkah untuk membuat pengalaman menggunakan Vision Pro menjadi lebih sosial dengan pengenalan fitur Spatial Persona. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki avatar mereka muncul secara virtual di sebelah pengguna dalam ruang virtual, meningkatkan perasaan kehadiran dan interaksi sosial.

Konsep ini dirancang untuk membuat berkolaborasi dan berinteraksi terasa lebih alami di platform Vision Pro. Misalnya, pengguna dapat mengerjakan presentasi bersama, menonton film melalui SharePlay, atau bahkan bermain game seolah-olah teman mereka berada di samping mereka. Keistimewaan dari fitur ini adalah penggunaannya yang dapat mencakup hingga lima peserta sekaligus, memungkinkan pengalaman kolaborasi yang lebih intens.

Meskipun ini bukanlah konsep yang benar-benar baru, karena Meta telah memperkenalkan fitur serupa dengan Horizon Workrooms, implementasi Apple memberikan sentuhan yang berbeda. Penggunaan fitur ini mengingatkan pada teknologi Microsoft Mesh, yang memungkinkan interaksi dengan teman virtual dalam realitas tertambah menggunakan HoloLens 2.

Baca ini juga :


» Rumor Apple Sedang Kembangkan Macbook yang Punya Layar Foldable!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!

Namun, Spatial persona terasa lebih halus dan terintegrasi dengan baik dalam platform Vision Pro. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini sesuai keinginan mereka selama panggilan FaceTime, dan Apple memastikan bahwa setiap orang dapat menyesuaikan konten sesuai preferensi mereka tanpa memengaruhi cara teman virtual melihatnya.

Apple terus melakukan peningkatan pada fitur ini untuk lebih baik menangkap ekspresi wajah dan gaya rambut yang berbeda, meningkatkan kesan realisme dan keterlibatan pengguna. Saat pengguna melakukan panggilan FaceTime, Spatial persona menjadi pengganti dari wajah teman pengguna, menciptakan pengalaman yang lebih imersif dan menyatu dengan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dengan terus mengembangkan fitur ini, Apple berusaha menciptakan pengalaman sosial yang lebih kaya dan memuaskan bagi pengguna Vision Pro mereka.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru