NEWS

Intel Mengklaim Peningkatan FPS Rata-rata Driver GPU Sebesar 19% Sejak Diluncurkan, Intel PresentMon Beta Baru

Aeprukmana   |   Minggu, 20 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Intel baru-baru ini merilis driver baru untuk kartu grafis Arc Alchemist, yang menjanjikan peningkatan performa dan mengurangi frame time pada beberapa game DirectX 11 dengan menggunakan pendekatan whitelist. Menariknya, hal ini tidak dijelaskan dalam catatan rilis, karena kami hanya mengetahuinya dari blog Intel. Driver ini mengikuti driver DX9 yang penting dari beberapa bulan yang lalu, yang memberikan peningkatan kinerja yang nyata di banyak game lama.

Pada game DirectX11, perusahaan mengklaim bahwa driver terbaru mereka mengalami peningkatan FPS rata-rata 19% sejak driver peluncuran untuk GPU Arc A750. Secara rata-rata, kartu ini juga akan mengalami peningkatan 20% dalam hal kelancaran, yang ditunjukkan dengan persentil frame time 99% yang jauh lebih lancar daripada driver awal.


Sumber: Intel


Sumber: Intel

Baca ini juga :


» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024

Namun ada satu hal yang penting, driver ini hanya bekerja untuk game tertentu yang masuk dalam whitelist Intel. Meskipun dimungkinkan untuk mengubah pengaturan secara manual, Intel masih memverifikasi bagaimana optimasi driver DX11 baru ini bekerja di game lain. Jadi pada akhirnya, daftar game yang didukung mungkin akan bertambah.


Sumber: Intel


Sumber: Intel

Intel telah merilis 30 driver tahun ini dengan 57 judul yang dioptimalkan untuk 'Game On' pada saat peluncuran. Ini adalah cara Intel mendefinisikan pengoptimalan driver untuk judul-judul tertentu pada saat peluncuran, mirip dengan program NVIDIA Game Ready. Selain itu, Intel juga mencatat bahwa XeSS kini tersedia di lebih dari 70 game. Perlu dicatat bahwa kami jarang melihat perusahaan memamerkan informasi tentang driver mereka akhir-akhir ini, tetapi Intel jelas telah melakukan banyak pekerjaan pada tahun lalu.


Sumber: Intel

Akhirnya, ada sebuah rilis penting bagi para penggemar GPU. Intel telah memutuskan untuk merombak alatnya yang disebut PresentMon, yang masih digunakan oleh perangkat lunak pihak ketiga saat ini. Perusahaan ini telah merilis versi beta baru dari PresentMon yang merupakan alat yang ramah bagi para penggemar dengan tampilan yang bagus. Secara keseluruhan, alat ini dapat menampilkan data seperti telemetri GPU dengan voltase, clock, atau temperatur. Ini juga akan menampilkan grafik untuk setiap metrik.

Bersamaan dengan pembaruan ini, alat ini juga memiliki metrik baru yang disebut "GPU Busy" yang pada dasarnya menunjukkan berapa banyak waktu yang dihabiskan GPU dalam kondisi diam dan bagaimana PC menyeimbangkan antara GPU dan CPU saat menampilkan game.


Sumber: Intel

Lebih penting lagi, PresentMon mendukung semua vendor GPU dan sejumlah API grafis: DirectX9, 11, 12, dan Vulkan. Ini juga mendukung command line.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru