NEWS

Simply NUC Meluncurkan Mini-PC 4x4 Pertama Di Dunia Dengan CPU Intel Core i9

Aeprukmana   |   Minggu, 20 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan ini telah menggunakan media sosial untuk mengungkapkan rencananya untuk memperkenalkan NUC terkuatnya hingga saat ini. Meskipun banyak sistem yang masuk dalam kategori ukuran 4×4, yang mendefinisikan dimensi sistem, rilis yang akan datang ini akan dibedakan sebagai model pertama yang menampilkan CPU Intel Core i9 dalam faktor bentuk khusus ini.

Meskipun tidak ada kelangkaan sistem berukuran NUC yang ditenagai oleh Ryzen 9 7940HS, seperti yang ditunjukkan oleh penawaran sistem Moonstone yang ditawarkan oleh SimplyNUC saat ini, produk yang ditunggu-tunggu, dengan nama kode "Onyx", akan hadir dengan CPU Core i9.


Sumber: SimplyNUC

SimplyNUC tidak mengungkapkan generasi CPU Intel yang akan digunakan pada sistem baru ini. Meskipun demikian, pilihannya mencakup berbagai pilihan dari generasi saat ini dan sebelumnya. Penting untuk diingat bahwa seri Core-P Generasi ke-13 tidak memiliki CPU Core i9. Sebaliknya, jajaran Core-H Intel menawarkan berbagai macam SKU Core i9, mulai dari 14 core pada Core i9-13900H hingga 24 core pada Core i9-13950HX.

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!

Mengingat faktor bentuk yang terbatas, mungkin masuk akal untuk mengasumsikan TDP maksimum 45W. Namun, perlu diketahui bahwa Mini-PC yang ada saat ini yang dirilis dalam beberapa minggu terakhir sudah dilengkapi dengan TDP standar yang lebih tinggi dari kemasannya. Sebagai contoh, Beelink GTR7 Pro beroperasi dengan TDP 65W, dan Minisforum UM790 Pro menggunakan 54W, meskipun keduanya melebihi batasan ukuran 4×4 inci. Kedua sistem ini juga ditenagai oleh AMD Ryzen 9 7940HS APU dengan 8 core Zen4.

Perlu ditambahkan bahwa perusahaan lain bernama Minisforum telah berencana untuk meluncurkan Mini-PC pertamanya dengan prosesor Intel Core-HX dan AMD Dragon Range-HX yang akan menampilkan hingga 24 core hybrid Intel atau 16 core Zen4. Akan tetapi, sistem ini akan menggunakan sasis yang jauh lebih besar, yaitu 6 liter.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru