NEWS

NVIDIA Merilis DLSS 3.5 SDK, Gamer Sudah Menukar DLL

Aeprukmana   |   Minggu, 27 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA telah merilis sebuah Software Development Kit (SDK) untuk iterasi terbaru dari teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS).

Minggu ini merupakan minggu yang penuh dengan angin puyuh di dunia teknologi gaming. NVIDIA telah membuat gelombang dengan meluncurkan library DLSS3 yang telah dirombak, dengan penekanan yang signifikan pada peningkatan kemampuan ray tracing. Sementara itu, AMD akhirnya membuka tabir pesaing DLSS3 mereka yang telah lama dinanti-nantikan, FSR3. Karena kedua teknologi upscaling tersebut dijadwalkan untuk rilis 'musim gugur', beberapa pihak memperkirakan bahwa judul-judul pertama akan dirilis bulan depan.

Para reviewer teknologi akan mengamati rilis FSR3 dan DLSS3.5 dengan seksama. Mereka berharap dapat membandingkan keduanya secara berdampingan dan salah satu judul yang memungkinkan hal ini adalah Cyberpunk 2077, yang sekarang secara resmi akan menerima patch DLSS 3.5 dan FSR3 pada suatu saat nanti.

AMD telah mengungkapkan bahwa saat ini terdapat selusin game dalam daftar kompatibilitas FSR3 yang akan datang, dan masih banyak lagi yang akan ditambahkan. NVIDIA, di sisi lain, hanya mengonfirmasi DLSS3.5 untuk judul-judul seperti Cyberpunk, Portal RTX, dan Alan Wake 2, dengan janji akan ada lebih banyak lagi dalam waktu dekat. Semua kemajuan teknologi ini dijadwalkan untuk dirilis pada musim gugur mendatang.

Baca ini juga :


» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia


Sumber: Github

Dalam pengembangan paralel, NVIDIA telah meluncurkan kit pengembangan perangkat lunak (SDK) baru yang dengan mudah menyertakan dukungan untuk DLSS 3.5. Hal ini ditemukan oleh "emoose," pencipta DLSSTweaks, sebuah alat yang memungkinkan para gamer mengutak-atik pengaturan dan profil DLSS.

Sangat penting untuk dicatat bahwa DLSS 3.5 tidak secara otomatis mengaktifkan 'Ray Reconstruction'. Fitur ini memerlukan integrasi ke dalam pipeline grafis game oleh pengembang. Bagi mereka yang menggunakan Unreal Engine 5, prosesnya diharapkan akan lebih mudah, karena NVIDIA menawarkan plugin 3.5 UE5 dan Redditor telah menemukan file readme yang menjelaskan bagaimana plugin tersebut terstruktur.

DLSS 3.5 UE5 plugin components

  • DLSS Super Resolution (DLSS-SR)
  • Deep Learning Anti-Aliasing (DLAA)
  • ***Coming Soon!*** – DLSS Ray Reconstruction (DLSS-RR)

Namun demikian, karena DLSS 3.5 hadir dengan algoritme upscaling yang lebih baik, sebagian gamer telah menukar library dan melaporkan peningkatan kualitas gambar yang menonjol, bersama dengan pengurangan ghosting pada game seperti Last of Us atau Need for Speed Unbound. Namun demikian, penting untuk diingat bahwa hanya dengan menukar DLL tidak akan mengaktifkan ray reconstruction. Pengembang harus mengambil langkah yang disengaja untuk memasukkan fitur ini ke dalam game mereka.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru