NEWS

Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!

Aeprukmana   |   Senin, 29 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Teknologi filter aplikasi dan deepfake telah ada selama beberapa tahun, namun dengan kemunculan kecerdasan buatan, kemampuannya meningkat pesat. Hal ini membuatnya hampir tidak mungkin untuk membedakan apa yang nyata di internet. Sebagai contoh, seorang engineer China baru-baru ini membagikan video viral yang menunjukkan kemudahan baginya untuk terlihat seperti seorang wanita cantik. Hanya dengan mengenakan wig, mengaktifkan sebuah perangkat lunak, dan membiarkan kecerdasan buatan mengurus sisanya, transformasi tersebut berhasil.

Selain menggantikan wajahnya dengan wajah seorang wanita cantik, dalam video tersebut, ia juga mampu meniru semua tindakan seorang wanita, termasuk cara makan dengan sumpit, mencubit wajahnya sendiri, dan berbicara dengan gerakan mulut yang sesuai. Meskipun impresif, video tersebut juga menimbulkan rasa takut karena menunjukkan betapa mudahnya seseorang bisa menyamar sebagai orang lain. Meskipun sang engineer mengakui bahwa perangkat lunak tersebut belum sempurna, sulit untuk menemukan celah kekurangan apapun.

Baca ini juga :


» Futuristik! Iklan TikTok Bakal Pake Avatar Yang Dibuat Sama AI!
» ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI di Indonesia
» AI Semakin Berkembang Di Tanah Air! ASUS Luncurkan 2 Laptop AI Untuk Pasar Indonesia!
» [RUMOR] AMD Ryzen 9000 Series Desktop Bakal Punya Konfigurasi 6, 8, 12 dan 16 Core, Diluncurkan Bulan Juli!
» Waduh! Gara-gara Bing AI, Microsoft Terancam Kena Denda Miliaran Dolar!

Beberapa pengguna telah mengamati bahwa meskipun wajahnya berhasil diubah menjadi seorang wanita muda, namun tangan sang engineer tidak sehalus yang seharusnya. Sebuah pertanyaan muncul dari salah satu pengguna di X (Twitter), "Siapa yang akan berani percaya pada mata mereka di masa depan?" engineer tersebut menjelaskan bahwa beberapa detail, seperti gerakan bola mata, masih perlu disempurnakan. Namun, perkembangan teknologi deepfake yang didorong oleh kecerdasan buatan menjadi jelas dari video tersebut.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru