NEWS

Starfield Mendapatkan Mod DLSS3 Frame Generation, Gratis!

Aeprukmana   |   Sabtu, 09 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Penyertaan DLSS dan XeSS telah menjadi terlalu sulit bagi pengembang Bethesda, yang tangannya terikat oleh kemitraan eksklusif AMD. Game ini secara resmi diluncurkan hari ini tetapi tanpa dukungan untuk kedua teknologi tersebut karena hanya mengandalkan implementasi FSR2. Atau begitulah yang akan terjadi jika bukan karena para modder.

Para modder dengan cepat membuat mod yang menambahkan dukungan DLSS dan XeSS ke dalam game. Beberapa mod ini memerlukan pembayaran, itulah sebabnya mereka tidak dibahas secara luas di sini. Meskipun demikian, sekarang ada mod baru yang memperkenalkan dukungan Frame Generation ke game yang sebelumnya tidak memilikinya, dan mod ini gratis.

LukeFZ adalah kreator di balik mod ini, yang menambahkan dukungan DLSS3 ke dalam game dengan menggantikan implementasi FSR2 yang ada. Mod ini berfungsi mirip dengan FSR, menawarkan pengguna akses ke opsi scaling yang sama. Namun, perlu dicatat bahwa teknologi ini muncul sebagai FSR di menu dengan mengandalkan DLL yang dipinjam dari DLSS3 NVIDIA.

Baca ini juga :


» Peluncuran Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!
» Tiga Kipas Lebih Baik! Super Ngebut untuk AI, Super Dingin untuk Gaming! Review ROG Strix G16 (2024)


Sumber: LukeFZ/NexusMods

Menurut sang modder, teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan framerate secara signifikan, khususnya dari 56 ke 110 FPS ketika menggunakan DLSS-G (versi dengan Frame Generation). Penting untuk disebutkan bahwa teknologi ini hanya dapat diaktifkan pada GPU GeForce RTX seri 40, tetapi library DLSS3, dengan peningkatan peningkatan dari DLSS2, kompatibel dengan semua GPU RTX.

Perlu dicatat bahwa mod ini masih dalam tahap pengembangan, dan pengguna mungkin menemukan bug, yang dapat berasal dari pihak Bethesda atau implementasi mod. Hingga saat ini, telah ada laporan 37 bug dari pengguna.


Sumber: LukeFZ/NexusMods

Mod DLSS3 telah diunduh sebanyak 18 ribu kali, sementara mod sebelumnya dari LukeFZ yang menambahkan DLSS2/XeSS telah mengumpulkan 44 ribu unduhan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru