NEWS

Bekerjasama Dengan APJII, Starlink Siapkan Internet Di Seluruh Indonesia!

Aeprukmana   |   Senin, 22 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Konstelasi satelit internet Starlink, yang dimiliki oleh Elon Musk, telah menjalin kesepakatan dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk menyediakan akses internet di seluruh Indonesia. Langkah ini terwujud melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Starlink Services Indonesia dan APJII. Muhammad Arif, Ketua Umum APJII, menyambut baik kerjasama ini dengan menyatakan keinginan agar kerjasama tersebut dapat berlangsung dalam suasana saling menghormati dan menguntungkan, tanpa merugikan bisnis lokal.

APJII melihat kerjasama ini sebagai langkah yang akan memberikan manfaat bagi ekosistem internet di Indonesia secara keseluruhan. Dengan mengintegrasikan layanan Starlink dengan infrastruktur yang sudah ada, bisnis ISP lokal dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan mereka. Di sisi lain, Starlink juga dapat memanfaatkan jaringan yang sudah ada untuk mencapai lebih banyak pengguna di seluruh Indonesia. Dari segi teknologi, kerjasama ini diharapkan membawa inovasi yang dapat mengubah wajah industri internet di Indonesia.

Baca ini juga :


» Meski Sempat Bermasalah, Neuralink Kini Sedang Mencari Pasien Kedua!
» Sah! Kamu Sekarang Sudah Bisa Berlangganan Starlink! Ini Daftar Harganya!
» Ternyata Ini Alasan Elon Musk Bekerjasama Dengan APJII Untuk Sebar Starlink Di Indonesia
» Pengguna Twitter Blue Sekarang Bisa Menyembunyikan Tanda Centang Biru Di Profil
» Makin Ngeri! Setelah WormGPT, FraudGPT Muncul untuk Membantu Penipu Mencuri Data!

Penandatanganan MoU ini diharapkan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam meningkatkan akses internet dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di negara ini. APJII menilai bahwa Starlink telah terbukti mampu memberikan akses internet berkualitas di daerah-daerah terpencil melalui teknologi satelit low earth orbit, yang dapat memberikan konektivitas yang cepat dan stabil bahkan di wilayah yang sulit dijangkau. Dengan kerjasama ini, APJII berharap dapat memanfaatkan teknologi canggih ini untuk menyediakan akses internet yang lebih baik dan andal bagi masyarakat Indonesia.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru