NEWS

Nyobain Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai - Masuk ke Petualangan Dai Kayak di Anime

Haykal Yama Dena   |   Rabu, 20 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada kesempatan kali ini, KotakGame bersama beberapa media lain diundang ke kantor Square Enix di Jepang untuk mencoba salah satu game mereka yang akan rilis, Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai. Game ini merupakan game RPG dan spinoff dari Dragon Quest. Jalan ceritanya sendiri mengambil jalan cerita dari anime manga populer The Adventure of Dai. Penasaran sama impresi kami yuk langsung gas!


Untuk versi hands-on preview kami bisa main sampai Chapter 3 dari game ini. Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai merupakan game linear dengan beberapa chapter yang bisa kamu mainkan, jadi tidak ada eksplorasi open-map di game ini. Namun, tidak seperti game serupa dimana kamu serta-merta langsung memilih stage, di Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai kamu bisa melihat setiap stage-nya dari sebuah peta sehingga menambah pengalaman imersif dari game ini. Hal ini membuatmu bisa membayangkan petualangan Dai dan teman-temannya yang sedang mencari cara untuk mengalahkan Hadlar, the Dark Lord.


Meskipun tanpa eksplorasi, kita bisa tetap tenggelam ke dalam cerita Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai, karena kita akan melihat 3D cutscene yang seru banget dan tentunya masih mengikuti alur cerita dari anime manganya.


Untuk battle, tidak seperti seri utama Dragon Quest yang mengambil sistem battle turn-base, Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai memiliki sistem battle Action RPG dimana kamu bisa langsung merasakan kekuatan Dai saat bertarung melawan musuh-musuhnya. Sampai awal chapter 3, kita bisa berpetualang bersama Dai, Popp, dan Maam, apakah akan ada karakter keempat? Kamu harus main dulu biar tau jawabannya.

Baca ini juga :

» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Square Enix Peringati Anniversary Final Fantasy VIII Yang Ke 25
» Demo Final Fantasy VII Rebirth Telah Tersedia Dengan Lebih Banyak Konten Yang Dapat Dimainkan Pada 21 Februari
» Jelang Perilisan Resmi, Square Enix Berikan Demo Gratis Final Fantasy VII Rebirth di PS5

Nah, di pertarungan kita bisa mengganti karakter kita dan setiap karakter mempunyai 3 skill/spell dan sebuah ultimate skill yang disebut Coup de Grace. Setiap skill ini mempunyai cooldown masing-masing dan Coup de Grace bisa dilancarkan setelah barnya terisi penuh. Sistem pertarungannya cukup simpel namun tetap jumlah musuh dan setiap bos menjadi tantangan tersendiri.


Bicara soal battle, disini kita tidak memiliki equipment seperti game RPG kebanyakan, kita akan dibekali sebuah fitur bernama Bond Memories dimana setiap "kartu" Bond Memories akan memberikan efek ke status kamu. seperti ada yang bisa meningkatkan status, mengurangi cool down skill, menambah damage skill hingga mengurangi status kamu. Bond Memories ini sendiri bisa ditingkatkan levelnya jika kamu mendapatkan duplikatnya. Gimana cara cari duplikatnya?


Sekalian aja kita bahas salah satu fitur yang cukup nagih di Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai, Temple of Recollection. Disini kita akan melewati beberapa stage dimana setelah selesai menyelesaikan setiap stage kita bisa mendapatkan buff. Terkadang kita akan diminta memilih satu dari dua pintu yang akan menentukan buff yang kita dapat. Misalnya kita ambil pintu yang meningkatkan attack, setelah selesai stage tersebut, kita akan mendapatkan 3 pilihan mengenai buff peningkatan attack dimana kita harus memilih salah satu buff tersebut.


Setelah kamu menyelesaikan Temple of Recollection, kamu akan mendapatkan material untuk meningkatkan level skill kamu dan juga mendapatkan Bond Memories, jika kamu mendapatkan duplikat dari salah satu Bond Memories, maka kamu bisa meningkatkan level dari Bond Memories tersebut. Temple of Recollection sendiri merupakan sebuah endless dungeon dimana kamu bisa mengaksesnya kapan saja setelah membukanya.


Kesimpulannya, sejauh ini game ini mimin rekomendasikan baik untuk kamu yang sudah menonton animenya ataupun yang belum. Jalan cerita yang dibuat begitu padat dan pertarungan yang mudah namun menantang membuat game ini bisa dimainkan oleh siapa saja. Selain itu, Temple of Recollection juga membuat kita selalu memiliki tempat untuk farming jika kesulitan melanjutkan story mode.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru