NEWS

Meski Klaimnya Kuat Libas Game AAA, iPhone 15 Pro Patah-patah saat Main Genshin Impact

Yohanes   |   Rabu, 27 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada Apple Event yang lalu, Apple klaim seri iPhone terbaru mereka yakni iPhone 15 Pro mampu melibas game AAA bahkan game next gen karena sudah mengantongi dukungan developer. Bahkan kemampuan tersebut juga sempat didemonstrasikan dengan memainkan game Resident Evil pada acara tersebut.

Baca ini juga :


» Rumor Baru Desain Kamera iPhone 16 Pro, Bukan Fidget Spinner, Tapi Mirip Alat Cukur Kumis
» Ini Dia Tampilan Dynamic Island iPhone Saat Dalam Tahap Pengembangan. Ada yang Posisinya di Samping!
» Uni Eropa Jatuhkan Denda $539 Juta ke Apple Karena Tuduhan Monopoli di App Store
» Apple Damai Dengan Epic Games! Fornite Akan Kembali Di iOS Tahun Ini Di Eropa!
» Bang David Gadgetin Salfok Saat Nyobain Canggihnya Apple Vision Pro, Full Senyum Sepanjang Video




Sumber: TheRelaxing End


Fitur ini memang masih eksklusif untuk chipset teranyar mereka yaitu A17, sehingga terbatas di iPhone 15 Pro saja setidaknya untuk saat ini. Chipset ini memiliki konfigurasi CPU 6-core yaitu dua core performa tinggi dan enam core efisien daya. Pada sisi GPU menawarkan performa yang 20 persen lebih kencang daripada chipset A16 Bionic. GPU juga mendukung fitur ray tracing (hardware-accelerated).


Sumber: TheRelaxing End


Meski klaimnya cukup sesumbar dapat memainkan game AAA, iPhone 15 Pro nyatanya kewalahan ketika menjalankan game Genshin Impact saat diujicoba oleh YouTuber TheRelaxingEnd. Dalam video unboxing terbarunya, TheRelaxingEnd mencoba beberapa game. Salah satunya Genshin Impact. Dalam tes yang dilakukan, ia mengatur setting rata kanan alias semua grafis game diatur maksimum dan frame rate 60 FPS.

Dalam video tersebut bahkan muncul notifikasi “beban kinerja saat ini terlalu tinggi, yang dapat menyebabkan panas berlebih dan lag yang serius”. Ini terbukti ketika dimainkan beberapa kali ketika melakukan serangan game langsung patah-patah. Meskipun hal ini terjadi pada Genshin Impact saja. Sementara untuk game lainnya yang dites seperti GTA San Andreas, PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty Mobile dan lainnya lancar bahkan di-settingnya maksimum dan frame rate 60 FPS.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru