NEWS

Siap Hadapi Tantangan! NVIDIA Gelar Program Icafe Discovery ROAP 2023

Master-Fakry   |   Selasa, 31 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tahun 2023, lanskap gaming di kawasan Asia-Pasifik (APAC) terus berkembang, dengan iCafe yang memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman bermain game yang komunal dan mendalam bagi para gamer. Program ROAP (Rest of Asia-Pacific) iCafe Discovery 2023 yang diprakarsai oleh NVIDIA, bertujuan untuk meningkatkan industri iCafe dan mendorong internasionalisasi sekaligus memperkuat hubungan antara ROAP dan Tiongkok.

Baca ini juga :

» Gokil! Kelompok Streamer Bala-Bala Berhasil Raih 100 juta Rupiah++ Untuk Charity!
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» UniPin akan Hadirkan Keseruan di Point Blank National Championship 2024
» PlayStation VR2 Bakal Dapat Official Support ke PC Tahun Ini, Apakah Game-nya Juga Bakal Ikut ke PC?
» Sekilas IT: Rekomendasi PC 5 Jutaan Untuk Semua Kebutuhan! Mulai Dari Gaming Sampai Produktivitas!

iCafe atau internet fafe merupakan bagian penting dari budaya game di seluruh Asia, terutama di Tiongkok. Kafe-kafe ini menyediakan akses ke PC gaming kelas atas, menawarkan beragam game untuk dinikmati para pemain. NVIDIA, sebuah perusahaan terkemuka di industri game, telah menyadari potensi besar dari iCafe di wilayah Asia Pasifik.

Saat dunia terus beradaptasi dengan pandemi COVID-19 yang telah berlangsung, satu fenomena menarik telah terjadi, yaitu kebangkitan para gamer. Dengan semakin banyaknya orang yang tinggal di rumah, popularitas game telah melonjak, membuat iCafe menjadi lebih relevan dari sebelumnya. Gamer yang sebelumnya merupakan pemain kasual atau jarang bermain game menemukan diri mereka tertarik ke dalam dunia game yang mendalam selama lockdown.


Selain itu, kancah esports di Asia Pasifik sedang meningkat. Wilayah ini telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah penonton dan peserta eSports. Karena esports menjadi fenomena hiburan global, sangat penting bagi iCafe untuk menawarkan pengalaman terbaik untuk memenuhi demografi yang terus berkembang ini.

Wilayah APAC menawarkan beragam pasar, masing-masing dengan budaya permainan yang unik. Beberapa pasar yang paling signifikan di wilayah ini termasuk India, Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Taiwan. Masing-masing negara ini memiliki jutaan gamer PC yang gemar bermain game, yang biasanya menjadi target audiens untuk iCafe.

NVIDIA memiliki peran penting dalam transformasi iCafe yang sedang berlangsung. Mereka telah memperkenalkan inovasi seperti DLSS (Deep Learning Super Sampling), yang menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas gambar dan performa grafis dalam game. Teknologi ini merupakan pengubah permainan dalam menciptakan pengalaman imersif yang menyaingi pengaturan game di rumah.


GPU GeForce RTX NVIDIA yang dilengkapi dengan DLSS memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman dunia virtual yang nyata dengan ray tracing dan game FPS sangat tinggi dengan latensi terendah, sehingga ideal untuk eSports dan game berkualitas tinggi.

Selain itu, NVIDIA Reflex membantu mengurangi latensi, faktor krusial dalam esports. Teknologi ini memungkinkan para gamer mengalami penundaan minimal, akuisisi target yang lebih cepat, waktu reaksi yang lebih cepat, dan ketepatan bidikan terbaik untuk game kompetitif.

Program ROAP iCafe Discovery 2023 akan memberdayakan iCafe di Asia Pasifik, terutama di negara-negara seperti India, Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Taiwan.


Strategi mengatasi tantangan dan meningkatkan pengalaman iCafe:

1. Berevolusi Melampaui iCafe Tradisional

Konsep iCafe telah berevolusi selama bertahun-tahun, dari kafe internet standar hingga kafe eSports. Perubahan berikutnya mengarah ke "Internet Cafe sebagai solusi hiburan". Ini mencakup diversifikasi penawaran yang tidak hanya mencakup game PC tetapi juga meja biliar, kafe, pusat kebugaran, dan pilihan hiburan lainnya, menjadikannya tempat di mana orang dapat bersantai dan melepas lelah.


2. Promosikan Permainan Terbaru

Sangat penting bagi iCafe untuk menyediakan akses ke game-game terbaru. Gamer akan lebih cenderung mengunjungi iCafe jika mereka dapat memainkan game-game terbaru yang mungkin tidak tersedia di rumah.

3. Menawarkan Pengalaman Bermain Game Terbaik

iCafe harus memberikan pengalaman bermain game yang lebih unggul dibandingkan dengan bermain game di rumah. Hal ini termasuk menyediakan perangkat keras kelas atas, lingkungan yang nyaman, dan layanan terbaik.

4. Menyelenggarakan Kegiatan Sosial

Mengadakan acara sosial dan esports dapat membantu membangun komunitas game yang kuat dan menarik lebih banyak pelanggan ke iCafe.


Dengan dukungan dan bimbingan dari para pemimpin industri seperti NVIDIA, industri iCafe telah dilengkapi dengan baik untuk menjawab tantangan masa depan sembari terus memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru