NEWS

David GadgetIn: Waspadalah! iPhone 15 Palsu Sudah Beredar di Pasaran!

Aeprukmana   |   Sabtu, 18 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lewat video youtubenya, David GadgetIn memperlihatkan iPhone 15 HDC atau iPhone 15 palsu yang dia beli di online marketplace dengan harga 1,6 juta.

Jika dibandingkan, satu iPhone 15 Pro Max paling mahal akan setara dengan 20 iPhone 15 HDC.


Sumber: youtube/@GadgetIn

Desain packaging-nya sangat mirip dengan yang asli, jika tidak diperhatikans secara detail maka tidak akan terlihat ada perbedaan. Menurut David bahkan bagian dalam boksnya pun mirip, tapi pebedaan langsung terlihat dari kabel charger bawaan, iPhone 15 HDC alias palsu dibekali dengan kabel USB Type-A to Type-C, sementara iPhone 15 asli hadir dengan kabel braided Type-C to Type-C.


Sumber: youtube/@GadgetIn

iPhone 15 palsu dijual sepaket dengan aksesoris berupa Casing, Screen Protector dan Charger 20W yang boksnya dibuat semirip mungkin dengan yang asli. Mengejutkannya lagi, chager-nya ini punya berat dan build quality yang sangat mirip dengan charger asli iPhone, David pun mencoba charger palsu tersebut dan ternyata bisa ngecas iPhone asli dengan power 20watt, ini sangat mengerikan menurut David.

Baca ini juga :


» Channel Dota 2 Legendaris, NoobsFromUA Harus Tutup Setelah Dapatkan Strike dari PGL!
» YouTube Short hadirkan fitur baru, bisa live streaming dengan setting Vertikal ala TikTok
» Pengguna YouTube Marah Karena PC Jadi Overheat dan Lemot Kalau Install AdBlock
» Lionel Messi Menangkan FIFA Best Player 2023, iShowSpeed Tidak Terima Akan Hal Tersebut!
» Youtube VS Adblocker! Situs Website Youtube Dibikin Jadi Lemot Kalo Kamu Aktifin Adblock


Sumber: youtube/@GadgetIn

Secara bentukan hape, menurut David iPhone 15 palsu ini bagi orang awam atau yang tidak terlau memperhatikan detail pasti akan terlihat sangat mirip, dari warna, logo dan finishing-nya beneran mirip iPhone 15 asli. Perbedaan baru bisa terlihat di frame-nya yang dimana iPhone 15 palsu ini punya finishing yang agak sedikit lebih kasar jika dibandingakan dengan iPhone asli.


Sumber: youtube/@GadgetIn

Desain dari modul boba kamera belakang juga dibikin sangat mirip, cuma perbedaan langsung bisa terlihat, iPhone asli beneran punya 3 kamera dan 1 sensor LiDAR, sementara iPhone palsu cuma ada 1 kamera sisanya hanya kamuflase.

Berat dari iPhone 15 palsu ini juga mirip dengan yang asli, ketika digenggam agak sulit dibedakan.


Sumber: youtube/@GadgetIn

Tidak hanya tampilan luarnya saja, bahkan tampilan homescreen & aplikasi di iPhone 15 palsu ini dibuat sangat mirip dengan yang asli. Perbedaan yang paling terlihat jelas ada di bezel bagian bawah, dimana iPhone 15 paslu punya bezel bawah yang sangat tebal jika dibandingkan dengan iPhone 15 asli.


Sumber: youtube/@GadgetIn

Fitur dynamic island di iPhone 15 palsu ini ternyata berfungsi.

Untuk detailnya kamu bisa langsung tonton videonya dibawah ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru