NEWS

Akhirnya Tumbang Juga! Fntastic Akan Tutup Server The Day Before Tanggal 22 Januari 2024.

Rahmat Handiko    |   Senin, 25 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Akhirnya developer game Fntastic tidak dapat mempertahankan game mereka untuk bisa tetap hidup. Mereka akhirnya memutuskan untuk menutup server dari game yang baru saja mereka rilis awal bulan Desember 2023 ini, yaitu The Day Before. Awalnya, game ini mencuri perhatian dan menimbulkan kehebohan di platform Steam saat pertama kali diperkenalkan kepada publik. Namun, game diikuti dengan berbagai kontroversi dan pertanyaan besar, yang akhirnya mengakibatkan kegagalan game ini dan bahkan membuat pengembangnya menghentikan dukungan hanya dalam waktu 4 hari setelah rilis. The Day Before kini tidak lagi aktif, dan sebagai dampaknya, Steam telah memutuskan untuk tidak melanjutkan penjualan game tersebut, meskipun toko mereka masih beroperasi.

Pada 22 Desember 2023 kemarin The Day Before memberikan berita buruk terutama pada gamer yang masih memiliki game ini di library steam mereka lewat akun twitter @playdaybefore. Setelah penghentian dukungan pengembangannya yang menegaskan bahwa tidak akan ada pembaruan konten di masa depan, The Day Before juga mengkonfirmasi penutupan server mulai tanggal 22 Januari 2024. Artinya, dalam waktu satu bulan dari saat ini, The Day Before tidak akan lagi dapat dinikmati oleh pemain.

Baca ini juga :


» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan

“Komunitas yang terhormat,
Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa perusahaan pengembang Fntastic telah resmi menghentikan operasinya, dan akibatnya The Day Before akan dihentikan dan server akan dimatikan pada 22 Januari 2024.
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Mytona selaku investor telah bekerja sama dengan Steam untuk memfasilitasi refund bagi seluruh pembeli game. Untuk pemain mana pun yang belum mendapatkan pengembalian dana pembeliannya, Steam sekarang akan secara proaktif mengembalikan dana semua pemain yang tersisa.
Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat sepanjang berlangsungnya proyek. Sayangnya, tanpa tim pengembangan, kami tidak punya pilihan lain selain menutup proyek secara resmi. Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua pendukung kami sepanjang perjalanan ini dan mengucapkan selamat musim liburan kepada Anda semua.”

Sebagai respons terhadap konfirmasi ini, Steam juga akan proaktif dalam memberikan pengembalian dana kepada pemain yang masih belum mengajukan pengembalian dana sebelumnya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru