NEWS

Capcom Mulai Tambahkan DRM Enigma Protector Dalam Rangka Mencegah Modding

Abraham Kaeris   |   Kamis, 11 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sepertinya Capcom tahun ini akan lebih dekat dengan mod. Setidaknya, begitulah yang ditunjukkan oleh tindakan terbaru mereka. Perusahaan ini dikenal karena menerapkan DRM yang terkenal yang menyebabkan masalah dengan kinerja dan, yang lebih penting, mencegah penggunaan mod. Salah satu DRM yang paling tidak populer selain Denuvo adalah DRM Enigma Protector.

Enigma Protector adalah contoh implementasi DRM yang cukup sederhana; setelah diterapkan, DRM mencegah mod untuk berjalan dan mencegah penggunaan aplikasi eksternal seperti Cheat Engine.

Dalam hal kinerja, DRM telah terbukti mengurangi frame rate antara 10 dan 16 frame per detik. Sejauh ini, Enigma Protector telah digunakan untuk game seperti Resident Evil 4, Devil May Cry 3, dan juga Resident Evil Revelations. Hal ini justru tidak disambut baik oleh kalangan gamer dikarenakan performa game mereka malahan menurun dikarenakan implementasi DRM ini.



Baca ini juga :

» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru