NEWS

Pengguna YouTube Marah Karena PC Jadi Overheat dan Lemot Kalau Install AdBlock

Rahmat Handiko    |   Jumat, 19 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Buat yang sering buka YouTube pasti tahu bagaimana nyebelinnya kalau harus nontonin iklan yang durasinya lama, gak bisa di skip dan bahkan lebih dari satu. Meskipun iklan kini telah menjadi hal yang biasa di seluruh platform streaming dan konten online, YouTube telah meningkatkan jumlah iklan yang ditampilkan di seluruh situs.

YouTube Premium pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, langganan berbayar yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna, termasuk dapat menonton video di platform tanpa iklan.

Namun, banyak pengguna internet telah menemukan cara untuk mengatasi iklan YouTube menggunakan adblock. Namun baru-baru ini, pengguna telah memperhatikan masalah dengan YouTube sehubungan dengan pemasangan AdBlock pada perangkat keras mereka. Meskipun sangat penting untuk dicatat bahwa masalah ini tampaknya berada di pada AdBlock-nya, bukan di YouTube.

Baca ini juga :


» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!

Meskipun dampak awalnya adalah YouTube melambat dan lebih sulit untuk navigasi, orang-orang yang online sekarang melaporkan bahwa AdBlock memperlambat dan bahkan membuat PC mereka overheat alias kepanasan.

Seorang pengguna Twitter menulis bagaimana mereka "menonaktifkan AdBlock selama satu detik dan suhu CPU langsung berkurang sekitar 15 derajat, lmao, ini nyata ... F**k YouTube, ini seharusnya ilegal."

Yang lain berkomentar, "Saya sendiri lebih suka YouTube tidak mengacaukan peralatan saya dengan sengaja, tetapi itulah saya. Selain itu, ini masih menjadi faktor jika Anda menjalankan hal-hal lain dengan YouTube, CPU saya berjalan di 60c saat saya aktif menggunakannya dan melambat di 80, YouTube yang melakukan hal itu akan mulai melambatkan saya."

Perlambatan ini juga tampaknya berdampak pada pengguna yang berlangganan YouTube Premium saat menggunakan AdBlocker untuk situs web lain.

"Saya memiliki paket Premium, tetapi YouTube masih melakukan hal ini kepada saya. Saya baru saja menonaktifkannya saat saya menggunakan YouTube dan memasukkan situs web ke dalam daftar putih. Ini gila," tambah pengguna YouTube lainnya.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru