NEWS

David Gadgetin: Samsung Kalau Niat Bikin HP Terjangkau Kayak Galaxy A15, Auto Recomended!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 06 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kali ini Samsung ngeluarin HP yang bisa dibilang terjangkau tapi punya spesifikasi yang cukup kencang, Samsung Galaxy a15 LTE. HP ini pakai chipset MediaTek helio G99 prosesor andalan HP HP kenceng di harga 2 jutaan ram-nya 8GB LPDDR4X, storage-nya 128GB UFS 2.2. Harga resminya Rp 2.899.000. Kalau pengen memori yang lebih gede ada juga varian 256GB tapi harganya udah tembus 3 jutaan. Kalau pengen yang varian 5g ada juga Galaxy a15 5G. Spesifikasinya hampir sama persis kayak varian LTE dari kamera layar desain tapi dia pakai Dimensity 6100+, prosesor yang performa sama isinya hampir sama persis kayak helio G99 Tapi ada tambahan 5G biar bisa nangkap sinyal 5G. Harganya Rp 3.599.000 RAM 8GB internal 256GB.


Sumber: Youtube @gadgetin

Pada bagian sebelah kanan ada tombol volume sama Power yang merangkap fingerprint, di atas ada mikrofon di kiri ada SIM tray Hybrid. Untuk bagian bawah ada headphone Jack, microphone, port USB type C dan speaker mono.

Bang David Gadgetin yang udah nyoba HP ini buat main game MLBB bisa unlock framerate Super 90 FPS. Genshin impact setting lowest bisa jalan di atas 40 FPS. Sayangnya HP ini ga punya sensor gyroscope, jadi kurang enak buat main game FPS kayak PUBGM dan CODM.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!

Sayangnya untuk touch screen HP ini ada sedikit delay yang kalau buat pemakaian kasual dan main game ringan tidak akan terasa, tapi kalau buat main game yang memang butuh presisi akan terasa kalau layarnya ada delay. Tapi Bang David punya solusi dengan menginstall aplikasi touchscreen repair yang ada di playstore. Aplikasi ini akan kalibrasi ulang layar sehingga nanti delay-nya bisa dikurangi.


Sumber: Youtube @gadgetin

Galaxy A15 punya kamera utama 50 MP dan kamera ultra wide 5 MP dan satu lagi kamera makro 2 MP.

Layar HP ini terang di 800 nit, dipakai di luar ruangan juga masih nyaman. Ukurannya juga enak 6,5 inci panel Super AMOLED full HD refresh rate 90hz, scrolling mulus di segala aplikasi. Sistem operasinya udah pakai Samsung One UI 6 yang bikin hardware bisa jalan dengan lebih optimal.

Untuk review lengkapnya bisa tonton video dibawah ini ya.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru