NEWS

Preview Dragon's Dogma 2 - Action RPG dengan Eksplorasi dan Pertarungan yang Lebih Seamless!

Haykal Yama Dena   |   Rabu, 06 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
KotakGame mendapatkan kesempatan untuk menonton penayangan gameplay Dragon Dogma 2 secara resmi yang diadakan oleh Capcom dan melakukan hands off preview berdasarkan pengalaman kami saat menontonnya. Penasaran sama first impression kami atas Dragon Dogma 2? Yuk, langsung aja kita gas!

Baca ini juga :

» Capcom Umumkan Monster Hunter Wilds Akan Bisa Crossplay Antar Platform Lewat Video Trailer!
» Capcom Umumkan Tanggal Rilis Game Kunitsu-Gami: Path of the Goddess di Summer Game Fest 2024
» Tips Pemula Biar Jadi Pendekar Martial Arts Terhebat! Tips dan Trick Moonlight Blade M
» Granblue Fantasy: Relink Ver. 1.3.1 Telah Tiba!
» Capcom Umumkan Tahun Rilis MONSTER HUNTER WILDS di State of Play dengan Sebuah Trailer

Pada penayangan eksklusif ini, kami diperlihatkan beberapa video yang berisi pertarungan, eksplorasi di sebuah kota, dan interaksi dengan beberapa NPC yang bisa memberikan quest ataupun NPC yang menjaga toko. Kami diperlihatkan gameplay dari seorang Arisen yang dengan vocation Mystic Spearhand. Vocation baru yang tidak ada di game sebelumnya. vocation ini memiliki kemampuan untuk bertarung dengan jarak dekat menggunakan sebuah tombak khusus bernama duospear maupun menggunakan magick untuk bertarung dari jarak jauh.



Video pertama memperlihatkan pertarungan antara Arisen dengan 3 pawn-nya melawan boss yang sepertinya seorang lich. Dengan kemampuan sihir dan memiliki banyak summon tengkorak, pada pertarungan ini kami diperlihatkan banyak efek pertarungan yang keren abis. Sihir yang berterbangan dan efek tebasan dari setiap serangan ditambah dengan grafis yang indah membuat mata kami berasa dimanjakan.

Party yang digunakan pada preview ini berisi seorang Arisen dengan vocation Mystic Spearhand dan 3 pawn dengan vocation Mage, Sorcerer, dan Warrior. Kami diperlihatkan beberapa skill dari masing-masing vocation dan command yang bisa diberikan untuk menentukan strategi dasar dari pawn di party Arisen.



Pada video berikutnya, kami diperlihatkan perjalanan sang Arisen di sebuah kota yang berisi beberapa NPC. Disini kami melihat sebuah kejadian dimana Arisen diberikan 2 quest oleh 2 NPC berbeda yang saling memiliki hubungan. Sepertinya bagaimana kita menjalankan quest ini dan siapa yang kita bantu akan menentukan jalan cerita berikutnya dari quest ini atau bahkan bisa memiliki hubungan atau menentukan nasib dari 2 NPC ini.

Selain itu ada fitur atau jasa unik yang ditawarkan salah satu NPC di Dragon Dogma 2 yaitu membuat barang tiruan dari sebuah item. Barang tiruan ini tidak memiliki efek yang sama dengan barang aslinya dan kami belum menemukan fungsi dari hal ini. Namun, kami menebak kalau item tiruan ini bisa dipakai untuk membohongi NPC dalam penyelesaian quest. Hal ini memberikan kebebasan lebih dalam bermain Dragon Dogma 2 jika memang kita bisa "menipu" NPC di game ini.



Pada video terakhir, kami diperlihatkan seorang arisen yang berbeda dan memiliki vocation yang juga muncul di game sebelumnya, Magick Archer, sebuah gabungan vocation antara Archer dan Mage. Hal ini memperlihatkan beberapa perkembangan di game kedua ini dari game pertamanya dari sisi efek skill hingga beberapa skill baru dari vocation ini.

Kesimpulannya, meskipun kami tidak bisa merasakan pengalaman bermain Dragon Dogma 2 secara langsung, namun kami bisa melihat seberapa lancarnya pertarungan di game ini, bagaimana hidupnya dunia Dragon Dogma 2 dengan obrolan dari NPC dan pawn serta bagaimana banyak hal yang bisa dilakukan saat eksplorasi. Hal ini membuat kami semakin menunggu rilisnya Dragon Dogma 2 nanti. Dragon Dogma 2 bisa menjadi game yang patut kamu tunggu terlebih jika kamu senang bermain game dengan genre action-RPG dan memiliki banyak side-quest. Buat kamu yang penasaran sama gamenya, kamu harus bersabar sebentar lagi karena Dragon's Dogma 2 akan rilis pada 22 Maret 2024 untuk PS5, Xbox Series X|S, dan PC.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru