NEWS

Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 21 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Epic Games Store merupakan sebuah inisiatif yang telah lama direncanakan oleh Epic, yang kini tengah menuju tahap peluncuran setelah mengatasi berbagai tantangan yang dihadapinya, terutama dari pihak Apple dan sebagian dari Google. Meskipun demikian, Epic berhasil memenangkan pertarungan tersebut, menandai langkah penting dalam industri perangkat lunak dan hiburan digital.

Keberhasilan ini diumumkan melalui platform media sosial, dengan Epic Games membagikan tentang Epic Games Store yang baru di akun Twitter mereka. Meskipun informasi yang tersedia masih dalam tahap teaser, kehadiran toko digital tersebut diyakini akan segera diwujudkan, menimbulkan antusiasme bagi para pengguna Android dan iOS yang menunggu kehadirannya.

Selain menjadi platform penjualan game, Epic Games Store juga diharapkan memberikan perlakuan yang lebih adil kepada para pengembang, dengan pembagian pendapatan yang lebih menguntungkan bagi mereka. Model pembagian pendapatan 88/12% yang diterapkan pada versi desktop EGS memberikan 88% pendapatan kepada pengembang, sedangkan 12% sisanya diperoleh oleh platform. Keputusan Epic untuk menerapkan model serupa pada versi mobile EGS diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri game secara keseluruhan.

Baca ini juga :


» Tumpas Para Angel di Dunia Summoners Wars! Com2uS Rilis Update Kolaborasi "Chronicles x Evangelion"
» Game AAA Portingan ke iPhone dan iPad yang Dibanggain Apple Ternyata Ga Begitu Laku!
» Dimeriahkan Mini Turnamen! Game Artileri Klasik DDTank Boom Umumkan Alpha Test
» Kemeriahan Grand Final Axis Cup Free Fire Season 5 di Ligagame Arena
» [RUMOR] Samsung Dikabarkan Bakal Meluncurkan Galaxy Z Fold 6 Versi Tipis

Berita tentang kehadiran Epic Games Store tidak hanya menggembirakan bagi para pengguna game mobile, tetapi juga merupakan pencapaian yang besar bagi Epic sebagai perusahaan. Langkah ini menandai perjalanan panjang Epic dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam konteks persaingan dengan Google dan Apple.

Dilihat dari sejarah perseteruan antara Epic, Google, dan Apple, keberhasilan ini tampaknya merupakan pencapaian yang layak untuk Epic, yang telah melewati berbagai ujian untuk mencapainya. Selain itu, di tengah-tengah kesuksesan Epic Games Store, perusahaan juga baru saja mengumumkan rilis Unreal Engine 5.4, yang membawa berbagai peningkatan performa yang diantisipasi oleh para pengembang game. Semua ini menandai momen yang menarik bagi Epic Games, yang semakin mengukuhkan posisinya di industri game dan teknologi.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru