NEWS

Game Fallout Series Masuk dalam Daftar Game yang Paling Banyak dimainkan di Steam Deck!

Rahmat Handiko    |   Minggu, 05 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

OnDeck, platform media sosial resmi Steam Deck, baru-baru ini merilis rangkuman 20 game paling populer di platform untuk bulan April 2024, dan tidak mengejutkan, satu franchise legendaris telah mencuri perhatian.


Empat seri franchise Fallout memimpin masuk ke dalam daftar Top 20 game Steam Deck. Meskipun sudah beberapa tahun sejak game utama terakhir dirilis pada 2015, Fallout tampaknya telah menemukan kembali daya tariknya dengan hadirnya adaptasi serial TV Fallout yang baru-baru ini dirilis di Amazon Prime.

Popularitas dari Fallout di internet kian meningkat mencapai satu juta pemain bermain Fallout 76 dalam satu hari, seperti yang diungkapkan oleh akun resmi Twitter/X milik Fallout. Angka itu menandakan gelombang kebangkitan antusiasme di komunitas, dengan lima juta lainnya mengeksplorasi gurun pasir dan petualangan seru di berbagai judul dalam franchise ini.

Kembalinya Fallout ke puncak popularitasnya dan kembali ke sorotan dunia game tampaknya sejalan dengan kehadiran Steam Deck. Daftar 20 game paling populer bulan lalu di platform tersebut mengungkapkan betapa pemilik Steam Deck telah begitu terpikat dengan petualangan gontok-gontokan di Fallout 4, Fallout: New Vegas, Fallout 76, dan Fallout 3 - Game of the Year Edition.

Meskipun Fallout 4 harus mengakui keunggulan Stardew Valley yang mempertahankan posisi teratasnya, tidak bisa diabaikan bahwa game yang telah berumur hampir satu dekade ini masih menjadi favorit kedua para pemilik Steam Deck berdasarkan jumlah jam bermain pada bulan April.

Baca ini juga :


» Bethesda Umumkan DOOM: The Dark Ages Pada Xbox Games Showcase
» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Sukses Besar, Fallout TV Series Raih 65 Juta Penonton Streaming Hanya Dalam 16 Hari Pertama!
» Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?
» Bethesda Konfirmasi Jika Fallout 4 via PS Plus Collection Tidak Akan Dapatkan Next-Gen Update Secara Gratis!

Namun, pergulatan tidak terhindarkan ketika pembaruan next-gen Fallout 4 menyebabkan sejumlah masalah bagi pemilik Steam Deck, terutama yang menggunakan versi OLED. Termasuk dalam masalah tersebut adalah kehilangan akses ke launcher game Bethesda yang sebelumnya memungkinkan pemain untuk menyesuaikan pengaturan grafis dalam permainan, yang pada akhirnya memunculkan pertanyaan apakah itu bisa mengganggu dominasi Stardew Valley.

Untuk penggemar Fallout 76, bulan April adalah waktu yang baik karena bisa menikmati weekly free game mulai dari 11 hingga 18 April untuk semua pemain, termasuk di platform Steam.

Fallout 4 telah menjadi kehadiran tetap dalam daftar 20 game Steam Deck teratas, bahkan muncul di posisi ke-18 pada bulan Maret. Namun, pada bulan ini, keberhasilannya bukanlah hanya tentang satu game, melainkan tentang keseluruhan franchise Fallout yang mendominasi daftar dengan empat instalasi yang mengukir namanya di puncak peringkat.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru