NEWS

Rumor Microsoft Pengen Fallout 5 Bisa Rilis Lebih Cepat! Apa Karena Hype Fallout Lagi Naik?

Rahmat Handiko    |   Selasa, 30 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini TV Show "Fallout" yang luar biasa telah memperbaharui antusiasme terhadap keseluruhan waralaba. Acara ini telah memicu minat baru terhadap seri tersebut, dengan game-game sebelumnya yang berhasil naik kembali ke puncak tangga penjualan mingguan dan mencetak rekor penjualan bersamaan baru.

Meskipun popularitas waralaba meningkat, para penggemar menyadari bahwa mereka mungkin harus menunggu waktu yang cukup lama sebelum Bethesda dapat merilis judul baru dalam seri "Fallout." Ini karena Bethesda sedang fokus pada pembuatan "The Elder Scrolls VI," yang baru saja memasuki masa produksi dan diperkirakan akan memakan waktu tiga hingga empat tahun lagi.

Jika mereka kemudian mengalihkan perhatian ke pengembangan "Fallout 5," jelas bahwa game tersebut tidak akan dirilis dalam dekade ini, kecuali Microsoft, yang mengakuisisi Bethesda beberapa tahun lalu, mengambil tindakan untuk memberikan proyek ini kepada pengembang lain.

Baca ini juga :


» Serial Animasi Upin & Ipin Dapat Adaptasi Game Untuk PS4 dan Switch Dengan Grafis yang Keren!
» The Next Legend of JRPG: Metaphor: ReFantazio Akan Rilis di Oktober 2024!
» Bethesda Umumkan DOOM: The Dark Ages Pada Xbox Games Showcase
» Project Agni, Game Horor Karya Anak Bangsa Bagikan Video Teaser dengan Visual & Detail yang Memukau
» Free Game Hunter Alert! Marvel's Midnight Suns Gratis di Epic Games Store Sampai 13 Juni!

Menurut Jez Corden dari Windows Central dalam episode terbaru Podcast Xbox Two, ada upaya untuk merumuskan rencana agar "Fallout" selanjutnya dapat hadir lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Walaupun belum ada kepastian, ada kemungkinan bahwa kita akan melihat game baru "Fallout" dalam waktu dekat.

Corden menjelaskan bahwa Bethesda sudah memiliki engine dari game "Starfield," sehingga mereka hanya perlu membuat aset baru untuk game "Fallout" selanjutnya. Ia juga menyarankan agar proyek ini dikerjakan oleh pengembang lain, mungkin Obsidian Entertainment.

Obsidian Entertainment, yang juga termasuk studio pihak pertama Microsoft, adalah kandidat yang tepat untuk mengembangkan game baru "Fallout." Mereka memiliki pengalaman dalam membuat "Fallout: New Vegas," yang dianggap banyak penggemar sebagai game terbaik dalam seri ini. CEO Obsidian, Feargus Urquhart, juga telah menyatakan keinginannya untuk membuat game lain dalam waralaba "Fallout."

Namun, kesibukan studio saat ini, seperti menyelesaikan proyek "Avowed" yang akan dirilis musim gugur ini, dan kemudian melanjutkan dengan "The Outer Worlds 2," mungkin membatasi kapasitas mereka untuk mengerjakan proyek baru dengan skala besar seperti "Fallout."

Rumor mengenai kemungkinan Obsidian mengerjakan proyek "Fallout" baru sebenarnya bukan hal baru. Lebih dari dua tahun yang lalu, Jeff Grubb menyatakan bahwa pembicaraan tentang sekuel "Fallout: New Vegas" sedang berlangsung dengan Microsoft, meskipun mungkin terhenti pada suatu titik. Jika Corden benar, pembicaraan tersebut mungkin telah dilanjutkan sekarang.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru