NEWS

Riset Mengatakan, Project Scorpio dan PS4 Pro Kalah Populer dengan Nintendo Switch

Cralizer77   |   Jumat, 12 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat ini banyak gamer tengah bingung untuk mengalokasikan dana yang dimilikinya guna membeli konsol baru, banyaknya pilihan tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh gamer ketika meminang konsol yang ingin dimiliki. Seperti yang kalian ketahui, saat ini telah hadir pilihan konsol yang bisa dimiliki diantaranya PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Ketiganya memiliki keunggulan masing-masing, dan tentu memiliki pangsa pasar yang berbeda.

Kemajuan teknologi yang begitu cepat ternyata tak membuat gamer juga mengikuti arus tersebut, nyatanya masih banyak gamer yang memilih untuk memainkan game yang memiliki kualitas beberapa tahun kebelakang. Seperti keberadaan PlayStation 4 Pro dan konsol terbaru yang akan datang yakni Project Scorpio, meskipun kedua perangkat tersebut dikatakan memiliki spesifikasi yang tinggi dan mampu memberikan sensasi memanjakan mata dengan tampilan resolusi grafis 4K. Namun konsol hybrid Nintendo Switch yang memiliki gaya bermain yang berbeda dari konsol rumahan, justru menjadi daya tarik tersendiri.

Dikutip dari informasi yang diberikan oleh wccftech.com, salah satu badan survey terkenal di Amerika Serikat yakni The Nielsen Games 360 telah melakukan riset terhadap 2000 partisipan dan mengungkap bahwa kebanyakan yang telah berusia di atas 13 tahun akan membeli Nintendo Switch sebagai konsol baru mereka, diikuti dengan PS4 Pro. Sedangkan konsol Project Scorpio yang akan segera diumumkan oleh Microsoft justru hanya mendapatkan sedikit respon dari para partisipan.

Berikut screenshot yang ada dalam riset yang dilakukan oleh The Nielsen Games 360.

Informasi ini sangat menarik, karena trend gaming yang ada saat ini telah berubah ketika melihat beberapa gamer yang berusia 13 tahun ke atas. Terlihat gamer masih memilih PS4 dan Xbox One untuk menjadi konsol yang dimiliki, diikuti dengan Nintendo Switch. Sedangkan PS4 Pro dan Project Scorpio hanya memiliki beberapa persen saja dari hasil riset yang dilakukan.

Baca ini juga :

» PS5 Start Dari 1 Juta! Kemenkeu Lelang Gadget Mulai Dari Nintendo Switch Hingga PS5!
» Nintendo Switch 2 Muncul di Acara Gamescom, akan Rilis di Tahun 2024?
» Game Rhythm Baru! Samba de Amigo: Party Central Telah Resmi Diluncurkan
» Tiga Game Dungeon-Crawler Abadi dari ATLUS akan Hadir di Steam dan Nintendo Switch
» Lewati Game Boy, Nintendo Switch Berada Di Tiga Besar Konsol Terlaris Terlaris Sepanjang Masa!

Tentu kalian sudah mengetahui mengapa konsol PS4 Pro kurang diminati, hal tersebut didorong oleh beberapa faktor diantaranya harga PS4 Pro masih cukup mahal dan untuk benar-benar dapat merasakan kualitas resolusi 4K yang sesungguhnya, maka diperlukan televisi yang mendukung dan harganya saat ini masih cukup mahal dibandingkan dengan televisi full high definition.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru