NEWS

Membahas Quirk, Kekuatan Super Dalam Boku no Hero Academia!

Culdesacc   |   Kamis, 26 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Boku no Hero Academia adalah manga superhero yang mengisahkan tentang Izuku ‘Deku’ Midoriya dalam upayanya untuk menjadi superhero walaupun dirinya tidak memiliki kemampuan super yang disebut Quirk. Apa sih Quirk itu dan mengapa kekuatan tersebut dibutuhkan untuk menjadi superhero? Yuk simak bahasan Kru KotGa.

Quirk (dalam bahasa Jepang, Kosei) adalah kekuatan super yang dimiliki oleh setiap orang dalam dunia Boku no Hero Academia. Dalam dunianya, 80% penduduk dunia memiliki Quirk yang berbeda-beda. Karenanya, hampir tidak ada Quirk yang persis sama dengan satu sama lain, walaupun ada beberapa karakter yang memiliki dua Quirk sekaligus seperti Shouto Todoroki.

Baca ini juga :

» SHUEISHA akan Perkenalkan MANGA Plus untuk Para Penggemar Komik Indonesia
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!

Quirk dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu:

Emitter Quirk

Emitter Quirk adalah Quirk yang mempunyai kemampuan untuk melepaskan sesuatu, atau merubah suatu material disekitar kedalam bentuk lain. Biasanya, untuk mengeluarkan tipe Quirk ini penggunanya harus dalam kondisi sadar, bahkan membutuhkan konsentrasi tinggi. Contoh dari Emitter Quirk adalah Explosion milik Katsuki Bakugou, Half-cold Half-hot milik Shouto Todoroki, dan Erasure milik Shota Aizawa.

Transformation Quirk

Transformation Quirk adalah Quirk yang dapat merubah penggunanya untuk menjadi bentuk tertentu untuk sementara waktu. Perubahan-perubahan ini bisa berbentuk merubah bentuk salah satu anggota tubuh, memperkuatnya, atau memberi anggota tubuh tambahan. Contoh dari Transformation adalah Metamorphosis milik Himiko Toga, Dark Shadow milik Fumikage Tokoyami dan Hardening milik Eijiro Kirishima.

Mutant Quirk

Mutant Quirk memiliki jenis-jenis dan kekuatan yang berbeda tergantung dengan pemiliknya karena biasanya Quirk jenis ini menyatu langsung dengan tubuh sang pemilik. Karenanya, kekuatan ini bisa diaktifkan kapan saja tanpa efek samping tertentu. Contoh dari Mutant Quirk adalah Invisibility milik Tooru Hagakure, Earphone Jack milik Kyouka Jiro, dan Engine milik Tenya Iida.

Quirkless

Quirkless adalah sebutan bagi mereka yang tidak memiliki Quirk sama sekali. Hal ini bisa ditemukan dari jumlah engsel pada jari manis kaki. Jika terdapat dua engsel, maka dipastikan bahwa orang tersebut tidak memiliki Quirk alias Quirkless. Izuku Midoriya adalah seorang Quirkless sebelum ia akhirnya mendapatkan One For All dari All Might.

Sampai saat ini, belum ada yang tahu kenapa kekuatan semacam Quirk ada dan apa yang menjadi penyebab kekuatan ini tercipta dalam dunia Hero Academia. Kira-kira kalau Kotakers punya Quirk, Quirk seperti apa sih yang ingin Kotakers miliki? Langsung komentar dibawah ya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru