NEWS

Harga Asli iPhone X Ternyata Tidak Sampai 5 Juta

Salinolino   |   Minggu, 12 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
iPhone X ternyata dijual 3 kali lebih mahal dibanding harga produksinya. Smartphone Apple yang resmi meluncur 3 November lalu dihargai sekitar 999 dollar atau sekitar 14 juta Rupiah.

Sedangkan menurut analis teknologi yang membongkar dan menganalisa setiap komponennya, harga asli atau harga total komponen iPhone X hanya sekitar 357,5 dollar atau sekitar 5 juta Rupiah. Harga komponen iPhone X memang lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 8 dan 8 Plus. Menurut analis teknologi, harga komponen iPhone 8 dan 8 Plus sekitar 288.8 dollar AS, atau sekitar 4 Juta Rupiah. Perbedaan harga dasar ini disebabkan oleh beberapa komponen iPhone X yang harganya lebih mahal dibandingkan komponen iPhone 8.

Baca ini juga :

» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!

Layar bezelless 5.8 inci milik iPhone X misalnya, memiliki harga sekitar 65.50 dollar atau sekitar 900 ribu Rupiah. Sedangkan pelapis stainless steel dibanderol dengan harga sekitar 36 dollar atau sekitar 500 ribu Rupiah.

Tapi, perlu diingat bahwa perkiraan harga asli iPhone X yang menghitung harga semua komponen hanya melihat harga komponen mentah. Semua belum memperhitungkan komponen biaya lainnya, seperti penelitian dan pengembangan, pembuatan perangkat lunak, biaya iklan, dan distribusi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru