NEWS

[REVISIT] The Warriors, Merasakan Kehidupan Geng Jalanan yang Brutal dan Penuh Drama

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 02 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengadaptasi sebuah film menjadi video game adalah sebuah langkah yang cukup menantang dan tidak biasanya dilakukan oleh developer. Karena selain cenderung tidak berhasil memenuhi ekpektasi fans, mengadaptasi film ke dalam format game hanya bisa dilakukan untuk beberapa genre tertentu saja. Menjawab tantangan ini, developer Rockstar Toronto akhirnya memutuskan untuk membuat game beat 'em up yang diadaptasi langsung dari film klasik Amerika berjudul The Warriors.

Resmi dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2005 lalu, The Warriors adalah game adaptasi film besutan Rockstar yang hadir dengan kualitas tidak terduga. Disini kita tidak hanya berbicara soal jalan cerita, gameplay, dan fitur pendukung lain saja, tapi atmosfer yang dibangunnya benar-benar mirip dengan potret kehidupan geng jalanan Amerika pada tahun 70-an. Genre yang diusungnya adalah beat 'em up yang berfokus pada pertarungan dengan tangan kosong maupun menggunakan senjata tumpul. Walaupun sistem combat tidak begitu spesial, tapi setiap karakter memiliki teknik khusus dan gaya bermain yang berbeda, jadi kamu tidak akan merasakan pengalaman yang repetitif dan membosankan.

Baca ini juga :

» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia

Jalan ceritanya sendiri diadaptasi langsung dari film The Warriors yang pertama kali tayang pada tahun 1979 lalu, dimana kamu berperan sebagai anggota geng The Warriors yang harus bertahan dari konflik besar antar sembilan geng terbesar di New York. Misi utama kamu adalah melarikan diri ke markas utama yang bertempat di pulau Coney. Namun untuk sampai ke markas, semua anggota The Warriors harus berhadapan dengan puluhan ribu anggota geng yang mengejar mereka. Daripada versi film-nya, jalan ceritanya memang dirangkum lebih sederhana agar mekanisme gameplay dapat lebih ditonjolkan.

Tidak seperti kebanyakan game Rockstar lainnya yang mengusung konsep open-world, The Warriors hanya menawarkan serangkaian misi atau yang bisa juga kamu sebut dengan level untuk diselesaikan. Satu-satunya mode free roam dalam game ini hanya saat kamu menjelajah beberapa fasilitas di pulau Coney. Karena gameplay sederhana dan kontrol yang responsif, kamu tidak memerlukan waktu lama untuk menguasai game ini dengan mahir. Berbicara soal koleksi soundtrack, hampir semua karya Barry De Vorzon yang ada di versi film-nya dapat kamu dengarkan di game ini.

The Warriors adalah game adaptasi film sempurna yang melebihi ekspektasi gamer. Konsep beat 'em up dengan banyaknya konten yang dapat dinikmati mungkin tidak mudah untuk didapatkan di game manapun, tapi The Warriors berhasil memberikan semua fitur itu dengan eksekusi sempurna. Jika kamu menghiraukan kualitas grafis dan gameplay lawas, maka kamu akan menemukan salah satu game beat 'em up sekaligus adaptasi film terbaik yang pernah ada.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru