NEWS

Masalah Kesehatan, Komposer Legendaris Final Fantasy Terpaksa Berhenti Bekerja

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 21 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi kamu yang tumbuh bersama franchise Final Fantasy di masa dulu, nama Nobuo Uematsu pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Sebagai komposer yang membawa nama besar Final Fantasy lewat karya soundtracknya yang luar biasa, Uematsu sendiri sudah menjadi sosok legendaris yang dicintai oleh banyak gamer di seluruh dunia. Namun seiring bertambahnya usia, performa beliau dalam mengisi perannya sebagai komposer pasti tidak akan selalu berjalan lancar.

Melalui postingan blog pribadinya yang diunggah beberapa waktu lalu, Uematsu enggan mengatakan soal sumber dari masalah kesehatannya, tapi dia tetap mengakui kalau kondisinya tersebut sudah memberikan dampak yang kurang baik selama beberapa tahun terakhir. Karenanya, Uematsu memutuskan untuk berhenti bekerja sampai kondisinya kembali membaik. Dia menyatakan kalau ini adalah keputusan terbaik untuk dirinya sekaligus menjaga hasil karya yang tetap memenuhi kualitas terbaik.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth

Selain dikenal dari seri Final Fantasy, Uematsu juga mengerjakan soundtrack dari beberapa game ikonik lainnya seperti Chrono Trigger, Romancing SaGa, Lost Odyssey, The Last Story hingga Granblue Fantasy. Walaupun tidak ada jaminan apakah sang komposer legendaris ini dapat bekerja kembali dalam waktu singkat, semoga saja kondisi kesehatan beliau dapat kembali pulih dan memotivasinya untuk terus menghasilkan karya-karya luar biasa.

Sumber: Line Blog - Nobuo Uematsu

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru