NEWS

ASUS Rayakan 30 Tahun Inovasinya dengan Tampilkan Berbagai Jajaran Produk Terbaru

Master-Fakry   |   Senin, 27 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perusahaan teknologi asal Taiwan, ASUS telah sampai pada usia yang ke-30. Dengan pengalaman selama itu, asam garam dalam bidang pengembangan teknologi, khususnya perangkat komputer, sudah tentu membuat ASUS mengerti benar produk seperti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh penggunanya.

Pada Senin (28/05/2019), ASUS telah menggelar acara pers khusus di Computex 2019 yang dihadiri langsung oleh Jonney Shih, Chairman ASUS untuk memperkenalkan serangkaian produk terbaru yang hadir dengan inovasi teknologi terkini sekaligus merayakan ulang tahun ke-30 perusahaan. Lini produk terbaru yang diperkenalkan, antara lain adalah lini ZenBook dan ZenBook Pro serta serangkaian produk edisi terbatas dengan desain khusus ulang tahun ASUS yang ke-30.

Baca ini juga :

» Cabut dari Paper Rex, Monyet Resmi Berseragam Team RRQ Untuk VCT Pacific Stage 2!
» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» SteelSeries Ungkap Lebih dari 100 Profil Audio Khusus Gaming dengan Arctis Nova 5 Baru
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan

ZenBook dan ZenFone 6 juga akan hadir dalam desain khusus "Edition 30" yang akan dijual secara terbatas. Desain itu mengacu pada karakter bahasa Mandarin "A" yang melambangkan sisi kemanusiaan dari setiap produk ASUS, selalu mengedepankan inovasi, terus berusaha menjadi pemimpin dalam bidang teknologi, menghadirkan produk yang dekat dengan konsumen, dan membawa kegembiraan untuk semua penggunanya.

Daftar produk unggulan dan terbaru ASUS di Computex 2019, yaitu:

ZenFone 6 Edition 30

Smartphone ini tampil dengan spesifikasi yang lebih baik serta desain unik yang berbeda dari ZenFone 6 versi standar. Menggunakan desain Zen yang merupakan jiwa dari ASUS, ZenFone 6 Edition 30 hadir dengan warna Matte Black yang dilengkapi 3D-curved glass. Sebuah logo khusus juga ditempatkan di bagian belakang smartphone edisi spesial ini yang mempertegas eksklusivitasnya.


ZenFone 6 Edition 30 memiliki memori dan penyimpanan yang lebih besar, yaitu dengan RAM 12GB dan ROM 512GB, tampil dengan layar tanpa notch berteknologi NanoEdge Display sehingga memiliki bezel sangat tipis serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. Smartphone ini juga dilengkapi Flip Camera inovatif yang menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP. Flip Camera juga memungkinkan sensor kamera premium tersebut digunakan sebagai kamera depan.

Perangkat ini tetap mengandalkan Qualcomm Snapdragon 85 sebagai prosesornya, baterai berkapasitas 5000mAh yang membuatnya dapat bertahan hingga dua hari tanpa pengisian ulang daya baterai dalam penggunaan wajar.

ZenBook Edition 30 (UX334FL)

Ultrabook ini tetap tampil dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh seri laptop premium ZenBook. Bedanya, laptop edisi terbatas tersebut ini tampil dengan bodi berlapis kulit dari Italia yang menegaskan gabungan nuansa klasik dengan masa depan. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan satu set aksesoris premium yang terdiri dari Pearl White mouse, Leather-sleeve serta Leather-look box dan mousepad.


ZenBook Edition 30 ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, kartu grafis Nvidia GeForce MX250, RAM sebesar 16GB, dan PCIe SSD yang super cepat, gigabit-class WiFi, layar dengan screen-to-body ratio hingga 95% yang dapat dicapai berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display, dan dilengkapi dengan fitur ScreenPad 2.0, sebuah layar sentuh sekaligus touchpad yang dapat meningkatkan produktivitas dan pengalaman penggunaan.

ZenBook Pro Duo (UX581)

Laptop ultraportable ini mengadopsi fitur ScreenPad Plus, yaitu layar sentuh kedua dengan ukuran yang lebih lebar dari ScreenPad yang ada di seri ZenBook Pro sebelumnya.

ScreenPad Plus menawarkan fasilitas bagi para kreator untuk menuangkan ide dan kreativitasnya tanpa batas, memungkinkan untuk melakukan multitasking layaknya menggunakan layar ganda dalam sebuah laptop. ScreenPad Plus juga telah terintegrasi dengan software yang memiliki beragam aplikasi dan fitur khusus.


Sebagai laptop untuk para profesional, ZenBook Pro Duo dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-9, kartu grafis Nvidia GeForce RTX2060, media penyimpanan PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas hingga 1TB, RAM sebesar 16GB, Wi-Fi 6 with Gig+ (802.11ax) serta port Thunderbolt 3.

Monitornya dibekali layar sentuh (touchscreen) tipe OLED beresolusi 4K UHD (3840x2160) yang telah mendukung fitur HDR. Sedangkan, layar ScreenPad Plus-nya mengusung resolusi 4K (3840x1100) yang dapat berfungsi sebagai touchpad. Keduanya memiliki bezel yang sangat tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Pengguna juga bisa menggunakan stylus pada ScreenPad Plus.

ZenBook Duo (UX481)

Bagi profesional yang membutuhkan laptop seperti ZenBook Pro Duo, namun menginginkan ukuran lebih ringkas, ASUS menghadirkan variasi ZenBook Duo dengan berbagai keunggulan yang sama seperti saudaranya, termasuk tetap dilengkapi fitur ScreenPad Plus. Bedanya, laptop ini tampil dengan layar 14-inci, ditenagai prosesor Intel Core i7, kartu grafis Nvidia GeForce MX250, dan layar beresolusi Full HD.

ZenBook Pro Duo atau Duo saja dilengkapi fitur Windows Hello dan sistem operasi Windows 10. Dengan Windows Hello, pengguna bisa membuka locksreen hanya dengan menunjukkan wajah ke hadapan layar laptop, sedangkan Windows 10 adalah sistem operasi terkini dari Microsoft yang mendukung banyak sekali software yang dibutuhkan oleh para pengguna komputer, mulai dari profesional hingga gamer PC.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru