NEWS

Xiaomi Luncurkan FlipBuds Pro, Earbud TWS Terbaru Dengan Fitur ANC

Salman Reza   |   Senin, 17 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi merilis True Wireless Stereo (TWS) Flip Buds Pro terbaru di Cina. Sekilas, Flip Buds Pro terlihat mirip dengan Apple AirPods, dengan desain in-ear dan cangkang oval. TWS ini memungkinkan pengguna menggunakan gerakan sentuh untuk mengontrol audio. Salah satu fitur unggulan Flip Buds Pro adalah Active Noise Cancellation (ANC), yang dapat mengurangi kebisingan di lingkungan sekitar.

ANC ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dengan menekan earbud selama beberapa detik. Fitur ini dikatakan mampu memblokir 99% kebisingan latar belakang pengguna. TWS memiliki tiga mode peredaman suara yang berbeda, yaitu Daily Mode, Office Mode, dan Air Travel Mode.


Sumber: Xiaomi


Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!


Daily Mode dikatakan dapat meredam suara di luar ruangan, seperti suara yang dihasilkan kereta api atau percakapan manusia. Office Mode dapat mengurangi kebisingan kantor, seperti keyboard komputer dan AC yang sedang menyala. Dan untuk Air Travel Mode dapat mengurangi suara keras yang terlalu nyaring dari pesawat dan tetap menjaga keseimbangan tekanan telinga. Yang cukup menarik adalah TWS ini dilengkapi dengan dual mode yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mewaspadai lingkungan sekitar sambil mendengarkan musik.

Bagi para gamer, Xiaomi Flip Buds Pro latensi yang sangat rendah. TWS ini juga dapat digunakan pada dua perangkat secara bersamaan. Ini berarti bahwa pengguna dapat menerima panggilan di ponsel mereka, dan mereka juga dapat mendengarkan musik atau menonton film dari laptop mereka secara bersamaan tanpa harus memutuskan salah satu perangkat


Sumber: Xiaomi


Selain itu, Xiaomi juga menyediakan fungsi fast charging untuk Flip Buds Pro melalui konektor wireless charging USB-C Qi (disebut juga dengan wireless charger Flip Buds Pro). Xiaomi mengklaim jika ANC tidak diaktifkan, daya tahan baterai Flip Buds Pro bisa mencapai 28 jam per pengisian. Jika selalu menggunakan ANC, baterainya bisa bertahan hingga 22 jam. Masa pakai baterai earbud itu sendiri hingga 7 jam. Xiaomi Flip Buds Pro juga dibekali dengan teknologi driver super dinamis, yang memiliki impedansi sebesar 16 ohm yang diklaim mampu memberikan suara yang lebih realistis.

Ada juga tiga mikrofon dengan ANC yang mendukung input audio. Xiaomi Flip Buds Pro ditenagai oleh chip Qualcomm QCC5151, yang dikatakan dapat memberikan input audio yang lebih jernih melalui mikrofon yang tertanam di perangkat. Untuk mencapai konektivitas, Bluetooth v5.2, Bluetooth hemat energi, HFP, A2DP, AVRCP dan SPP mendukung Flip Buds Pro.

Terakhir, Xiaomi Flip Buds Pro punya earplugs tiga ukuran yang dapat dipilih oleh pengguna. Ada pula dukungan untuk Qualcomm AptX Adaptive Dynamic Codec Protocol. Dengan fitur yang diberikan, Xiaomi Flip Buds Pro dibanderol dengan harga CNY 799 atau yang dikurskan menjadi Rp 2.2 juta. TWS ini sendiri mulai hadir di Tiongkok pada 21 Mei mendatang. Belum diketahui apakah Xiaomi Flip Buds Pro akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru