NEWS

Pengisi Suara Aether (EN) Ungkap Frustasi Hadapi Perilaku Toxic Komunitas Game Terhadap Aktor Suara!

Billy Mariza   |   Minggu, 22 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Acara livestream Genshin Impact berlangsung sangat seru karena miHoYo sebagai pengembang game mengantarkan berbagai informasi terbaru mengenai game tersebut. Namun sayangnya hal ini dikotori oleh berbagai oknum-oknum yang merusak keseruan event ini. Bahkan dalam beberapa kesempatan mereka melakukan serangan kepada sang Pengisi Suara gamenya itu sendiri yang mengantarkan informasi game dalam versi Inggris.

Para aktor pengisi suara versi Inggris seperti Zach Aguilar (Aether), Sarah Miller-crews (Lumine), Stephanie Southerland (Jean), Laura Stahl (Barbara), Kelly Baskin (Amber), dan Josey Montana McCoy (Kaeya) mendapatkan banyak komentar yang tidak pantas selama acara berlangsung.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops

Banyak yang mendengarkan acara livestream merasa bahwa kegembiraan itu dipaksakan. Selain itu, mereka merasa para pengisi suara melebih-lebihkan emosi mereka terhadap pengungkapan dan kurang wawasan tentang event dan konten yang baru saja dihadirkan.

Dalam tweet segera setelah acara streaming langsung, Zach Aguilar berbicara tentang toksisitas dalam komunitas game dan bagaimana dia bosan dengan perlakuan yang dia terima dari sebagian gamer.

"Aku frustasi. Aktor suara tidak tahu segalanya tentang proyek yang kami jalani. Kami adalah orang normal dengan pekerjaan yang kami lakukan sebaik mungkin."

“Aku tahu, bahwa pengisi suara adalah orang-orang di mata publik sepanjang waktu - tetapi ada banyak hal yang terjadi di balik layar di luar kendali kami. Aku berharap kami bisa lebih baik."

Genshin Impact memiliki basis pemain yang jauh lebih muda dan meskipun dapat dimengerti bahwa banyak yang tidak menyadari nuansa di balik seluk-beluk menghidupkan karakter video game, tentunya juga salah jika secara terang-terangan menyerang pengisi suara karena hanya melakukan pekerjaan mereka.

Sumber: Sportskeeda

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru