NEWS

Dianggap Menyinggung dan Cabul, EA Larang Club dengan Nama 'Nasi Warteg' di APEX Legends

Billy Mariza   |   Minggu, 19 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Club cukup berguna di Apex Legends, memungkinkan teman dan orang asing untuk berkumpul di bawah banner umum di battle royale Respawn Entertainment. Tetapi menentukan nama klubmu adalah keputusan yang sulit, seperti logo yang ingin kamu tempelkan di jerseymu.

Hal ini membuat salah satu Club di Apex Legends memutuskan untuk menyajikan makanan Indonesia pilihan mereka. Sayangnya, EA tidak tampak senang dengan nama itu, mengirimkan peringatan resmi kepada anggota klub "Warteg Nasi". Salah satu anggota tersebut (yang nama Redditnya juga terkait dengan makanan), 'CrispySalty,' turun ke internet untuk mengeluh. "Kami diperingatkan secara salah karena nama klub kami di Apex Legends".

Baca ini juga :

» Gamers Nexus Mereview Sebuah Kipas PC Terbesar Dari Corsair Dengan Diameter 500mm, Dijamin Auto Adem
» Bentar Lagi Halloween! Ini Dia 7 Game Horror Yang Gak Boleh Kamu Mainin Sendirian!
» Early Access Untuk Game One Punch Man: World Versi Sudah Diumumkan!
» Beda Developer? God of War 2018 Versi PC Tidak Akan Ditangani Oleh Santa Monica Studios!
» Tidak Ada Harganya Jadi Alasan PewDiePie Giveaway Red Diamond Play Button Miliknya


Sumber: EA Sports

Nama klub, "Warteg Nasi," secara umum diterjemahkan menjadi "warung nasi," dengan warteg menjadi versi singkatan dari "warung tegal" (pada dasarnya warung makan) dan nasi (yang mungkin dikenali oleh pecinta kuliner dari "nasi goreng," nasi goreng indonesia).

Ini jelas tidak masuk akal mengingat sejarah beras sebagai makanan yang tidak berbahaya, tetapi orang-orang di komentar telah melompat ke kesimpulan tertentu. Sebagian besar tampaknya percaya bahwa "perang" atau "nasi" ditandai.

Mengingat bagaimana pemain rasis bisa masuk ke komunitas online anonim, kemungkinan besar EA bersikap proaktif dalam menargetkan solusi. Namun masih disayangkan bagi CrispySalty dan geng warung nasi, yang kini harus mencari cara lain untuk merepresentasikan selera mereka.

Menurut EA, nama itu "melanggar karena menyinggung, cabul, penuh kebencian, atau tidak pantas."

Untuk saat ini, EA belum mengeluarkan larangan pemain yang signifikan — cukup melarang nama klub. Jadi CrispySalty telah beralih ke nama klub baru yang tidak terlalu gourmet: Team Octane 101281.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru