NEWS

Berniat Edukasi Soal Sepeda, VTuber Diprotes oleh Feminis Akibat Tampil Terlalu Seksi

Billy Mariza   |   Rabu, 22 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Polisi prefektur Chiba menghapus video PSA lalu lintas yang menampilkan VTuber Tojou Linka pada 10 September, menyusul surat pengaduan dari Aliansi Perwakilan Feminis (AFER). Surat itu, yang tersedia untuk umum di situs web AFER, mengkritik desain karakter VTuber sebagai "objektif secara seksual."

Menurut AFER, video tersebut menggambarkan "gadis di bawah umur sebagai objek ketertarikan seksual" karena "rok pendeknya" dan "pakaian sailor yang memperlihatkan pusarnya." Itu juga menyoroti bagaimana karakter tersebut memiliki "payudara besar yang bergoyang saat dia bergerak."

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu

Surat itu dikirim ke kantor pusat polisi prefektur Chiba, kantor polisi Kota Matsudo, kantor polisi Timur Matsudo, dan dewan pendidikan Kota Matsudo pada 26 Agustus. AFER menerima tanggapan dari kantor polisi Kota Matsudo dan dewan pendidikan pada tanggal 9 September, menjelaskan bahwa tujuan dari video tersebut adalah untuk mendorong penggunaan sepeda yang aman dan bahwa mereka akan "mempertimbangkan pendapat yang diungkapkan untuk kegiatan promosi di masa mendatang."

Menurut Abema News, polisi Prefektur Chiba meminta perusahaan manajemen Art Stone Entertainment VTuber pada bulan Juli untuk membuat video yang dapat melibatkan penonton muda. Linka berbasis di Kota Matsudo Prefektur Chiba, dan banyak dari aktivitasnya difokuskan untuk mempromosikan kota tersebut.

Setelah penghapusan asli video, agensi VTuber memposting versi tiga menit di saluran YouTube-nya. Buat yang penasaran kamu bisa melihatnya disini:

Sumber: Animenewsnetwork

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru