NEWS

Facebook Resmi Berganti Nama Jadi META

Billy Mariza   |   Jumat, 29 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilaporkan awal bulan ini bahwa Facebook akan segera diganti namanya. Hari ini, menjadi resmi: Perusahaan di balik jejaring sosial di mana-mana sekarang dikenal sebagai Meta.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dalam pengumuman bahwa nama baru tersebut mencerminkan pengaruh yang berkembang dari "metaverse", yang ia gambarkan sebagai "perasaan kehadiran - seperti kamu berada di sana bersama orang lain atau di tempat lain."

Baca ini juga :

» Healer Handal! Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
» Fix Gak Ngantuk! Rekomendasi Build Ganyu di Genshin Impact!
» Drip Marketing Archon Dendro Dirilis! Nahida dan Layla Jadi Karakter Baru di Genshin Impact versi 3.1
» Pra-Unduh Genshin Impact Ringan, Hanya 3GB Saja di Platform Mobile
» Gak Mau Kalah, Kini Android Sudah Ada Fitur Dynamic Island

"Di metaverse, kamu akan dapat melakukan hampir semua hal yang dapat kamu bayangkan, berkumpul dengan teman dan keluarga, bekerja, belajar, bermain, berbelanja, berkreasi serta pengalaman yang sama sekali baru yang tidak sesuai dengan cara kita berpikir. tentang komputer atau ponsel hari ini," tulis Zuckerberg.

Metaverse "tidak akan dibuat oleh satu perusahaan", tetapi akan menjadi upaya kerja sama antara pembuat dan pengembang yang ia harap dapat membantu "mempercepat" melalui pengembangan teknologi, platform sosial, dan alat lainnya. Zuckerberg juga menyinggung perlunya privasi, keamanan, standar terbuka, dan interoperabilitas, meskipun bagaimana tepatnya pendekatan Facebook yang berganti nama ini masih belum terungkap. Kurang menggembirakan, dia juga secara eksplisit menyerukan perlunya mendukung cryptocurrency dan NFT.


Sumber: Facebook

"Mulai sekarang, kami akan menjadi metaverse-first, bukan Facebook-first," lanjut Zuckerberg. "Itu berarti seiring waktu kamu tidak memerlukan akun Facebook untuk menggunakan layanan kami yang lain. Saat merek baru kami mulai muncul di produk kami, saya berharap orang-orang di seluruh dunia mengetahui merek Meta dan masa depan yang kami perjuangkan. "

Facebook mengklarifikasi di Twitter bahwa nama aplikasi sebenarnya yang dioperasikannya, termasuk Instagram, Messenger, WhatsApp, dan bahkan Facebook, tidak akan berubah. Dalam hal ini, ini tampaknya mirip dengan Google, yang menjadi Alphabet Inc. pada tahun 2015, tetapi terus beroperasi di bawah nama yang lebih tua dan lebih akrab sebagai anak perusahaan.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru