NEWS

BMW Pamerkan Mobil Konsep Yang Dapat Berubah Warna Dalam Hitungan Detik

Yohanes   |   Kamis, 06 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Teknologi E-Ink yang telah terbukti berguna dalam banyak hal sejak kemunculannya pada tahun 1997. Mulai dari papan tulis digital hingga digunakan di beberapa laptop. Di CES 2022, teknologi itu akhirnya masuk ke industri otomotif saat BMW meluncurkan kendaraan bereksterior e-ink yang dapat berubah warna tergantung pada cuaca dan kondisi lalu lintas, atau bahkan hanya suasana hati pengemudi.

Baca ini juga :


» iQOO dan BMW M Motorsport Berkolaborasi Untuk Tekankan Mutu Berperforma Tinggi dan Premium
» Hadiah Terindah? T1 Esports Hadiahi Faker Dengan BMW Sebagai Hadiah Ulang tahun!
» Nggak Cuma Game, Kini Giliran BMW yang Hadirkan Praktik Mikrotransaksi di Produk Mobilnya
» Laptop Gaming Rasa BMW? Inilah ASUS ROG Strix G531 yang Telah Diluncurkan di Indonesia!




Sumber: BMW


Fitur futuristik ini memang terlihat sangat keren, meskipun sama sekali belum siap untuk diproduksi secara massal meskipun muncul di pameran dengan kendaraan demonstrasi langsung, dijuluki BMW iX Flow yang menampilkan E-Ink.


Sumber: BMW


Bahan pewarna elektroforesis itu sendiri diterapkan sebagai pembungkus bodi kendaraan tetapi berfungsi seperti tampilan e-ink di e-reader Kindle yang biasanya kita temui. Bungkusnya disematkan dengan jutaan mikrokapsul yang masing-masing mengandung pigmen putih bermuatan negatif dan pigmen hitam bermuatan positif. Tergantung pada pengaturannya, menerapkan muatan listrik ke bahan akan menyebabkan pigmen putih atau hitam naik ke bagian atas mikrokapsul, mengubah warna kendaraan dalam beberapa saat.



Sementara iterasi saat ini hanya dapat bertukar antara sepasang warna.. "Ini memberi pengemudi kebebasan untuk mengekspresikan berbagai aspek kepribadian mereka atau bahkan kesenangan mereka terhadap perubahan secara lahiriah, dan untuk mendefinisikan ulang ini setiap kali mereka duduk di mobil mereka," Stella Clarke, Kepala Proyek BMW iX Flow menampilkan E Ink, kata dalam pernyataan yang disiapkan. "Mirip dengan fashion atau iklan status di saluran media sosial, kendaraan kemudian menjadi ekspresi suasana hati dan keadaan yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari."

Tampilan eksterior E-ink juga terbukti berguna dalam aplikasi yang lebih praktis seperti mengubah warna tergantung pada cuaca untuk meningkatkan masa pakai baterai kendaraan (dan karena ini mobil listrik, juga termasuk jangkauan) di iklim dingin atau mengurangi kebutuhan akan AC dalam cuaca yang nyaman.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru