NEWS

Apple dan Google Kolaborasi untuk Memerangi Penyalahgunaan AirTags untuk Kegiatan Stalking

Billy Mariza   |   Rabu, 03 May 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apple dan Google hari ini mengumumkan bahwa mereka bekerja sama untuk memerangi mereka yang menyalahgunakan perangkat pelacak Bluetooth seperti AirTags untuk menguntit orang.

Kedua perusahaan mengumumkan dalam siaran pers bahwa bersama-sama mengajukan spesifikasi industri baru yang diusulkan untuk memerangi risiko keamanan produk ini. Secara khusus menerapkan standar baru yang mengharuskan produk ini kompatibel dengan "deteksi dan peringatan pelacakan tidak sah" di seluruh platform Android dan iOS.

Baca ini juga :

» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!

Sementara AirTag sudah memberi tahu pengguna Apple ketika ada AirTag yang tidak diinginkan di dekatnya, proposal akan menerapkannya di semua perangkat pelacakan.

"Standar baru ini akan meminimalkan peluang penyalahgunaan teknologi ini dan mengurangi beban korban dalam mendeteksi pelacak yang tidak diinginkan," kata Erica Olsen, direktur senior Jaringan Nasional untuk Mengakhiri Kekerasan Dalam Rumah Tangga dari Proyek Jaring Pengamannya, dalam siaran pers yang diterbitkan hari ini.

"Kami berterima kasih atas upaya ini dan berharap dapat terus bekerja sama untuk mengatasi pelacakan dan penyalahgunaan yang tidak diinginkan."

Apple mengantisipasi fitur-fitur tersebut akan siap pada akhir tahun 2023, dan akan didukung di versi iOS dan Android yang akan datang.

Sumber: SEA IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru