Feature

[Diary Kru KotGa] Tips Bermain RF Classic: Pit Boss

oleh: Devilcute

Halo, kotakers! pastinya siudah pada tahukan dengan game RF Classic yang sangat digemari oleh gamer tanah air saat ini. RF Classic sejatinya adalah MMORPG RF online yang menyajikan fitur-fitur awal mula RF online hadir di Indonesia. Lyto sebagai publisher mengajak gamer-gamer untuk bernostalgia bersama di RF Classic. RF online atau Rising Force Online adalah permainan MMORPG dengan nuansa gabungan antara fantasi dan futuristik.

Semenjak kedatangan RF Online di Indonesia, RF Online telah menjadi game yang selalu dihati, Terbukti sudah lebih dari 10 tahun game RF Online tak pernah ditinggalkan oleh pemain setianya. Saat Lyto menghadirkan RF Classic beberapa waktu lalu, server mengalami overload dan banyak pemain yang tak dapat login ke dalam game dikarenakan jumlah pemain yang sangat banyak.

Kali ini kru Kotga akan memberikan tips dalam bermain RF online dalam melakukan Pit Boss atau sering disebut dengan PB. Bagi pemain RF pastinya sering sekali mendengar kata PB, Pit Boss menjadi rebutan antara 3 bangsa karena Pit Boss memberikan barang-barang yang menarik seperti item untuk upgrade (Topaz, Ruby, Cristal, Obsidian), elemental ring dan amulet.

Baca ini juga :

» 5 Tips Jitu Lancar Main MMORPG Kekinian 'TERA Awakening' di PC Kentang
» Deretan RPG Klasik yang Pantas Mendapatkan Remake Untuk Current Gen!
» Inilah Tips Agar Kamu Bisa Menjadi Penembak Jitu di Crossfire Next Generation!
» 1 Shot KO, Inilah Rekomendasi Shotgun Terbaik di Crossfire Next Generation
» Gak Ada Matinya, Inilah Alasan Kenapa Crossfire Next Gen Masih Ramai Dimainkan

Pit Boss mempunyai tempat spawn yang berbeda-beda tergantung tingkat kesulitannya, untuk Pit Boss dengan tingkat kesulitan rendah berada di setiap markas masing-masing bangsa. Berikut tempat-tempat spot Pit Boss yang harus kamu ketahui.

Tempat Spawn Pit Boss di map Cora

Di markas Cora kamu dapat menemukan 4 tempat spawn Pit Boss, diantaranya Faver Nipper, Frenzy Ratmoth, Splinter Rex dan Warbeast Keen.


Map Cora selanjutnya bernama Haram Stockade dimana terdapat 5 sarang Pit Boss seperti Rex Cannibal, Blood King Twezzer, Varas, Brutal Rex dan Vafer Runer.


Pada map Numerus juga terdapat beberapa Pit Boss yang dapat kamu kalahkan bersama teman-temanmu, sebut saja Twezzer Rex, Heavy Anabola, Blood Vafer Rex dan juga Great Lava.


Tempat Spawn Pit Boss di map Bellato

Berada di markas besar di Bellato HQ kamu akan menemukan 5 Pit Boss yang berada di tempat yang berbeda, seperti Frenzy Ratmoth, Splinter Rex, Warbeast Keen, Ghost dan Arghol Drone.


Tempat berikutnya berada di Solus dimana kamu akan menemukan lebih sedikit Pit Boss pada map tersebut. Terlihat hanya ada 3 Pit Boss yang bersarang di Solus yaitu Arghol Whisp, Fierce Grumble, dan Blood Crawler Rex.


Tempat Spawn Pit Boss di map Accretia

Di markas bangsa Accretia juga terdapat Pit Boss, tak jauh berbeda dengan Pit Boss di bangsa lain. Terdapat 4 Pit Boss yang bisa kamu temui bila menjelajahi map di markas Accretia ini. Frenzy Ratmoth, Vice Block Lunker, Rook Snatcher, dan Arghol Drone.


Map Armory 213 adalah map bangsa Accretia yang dipenuhi dengan tanah tandus yang sangat gersang, disini kamu akan menemukan 4 Pit Boss yang tak lain adalah Arghol Wasp, Varas, Fierce Snatcher Rex dan Gaff Tail.


Selain map Armory 213, terdapat map Armory 117 yang bisa kamu jelajahi. Namun pada map ini hanya terlihat 2 Pit Boss saja, yaitu Lizard Khan dan King Crook.


Tempat Spawn Pit Boss di map Netral

Pada Map Netral juga terdapat beberapa Pit Boss yang bisa kamu kalahkan, akan tetapi kamu harus berhati-hati karena bangsa lain tak segan-segan untuk menggangu saat kamu melakukan PB raid bersama. Pada map Volcano Claudron terdapat sarang Pit Boss bernama Belphegor.

.

Map netral lainnya adalah map ether yang dipenuhi dengan padang salju, kamu hanya bisa menuju map ether hanya dengan menggunakan transportasi pesawat yang berada di markas tiap bangsa. Pada map Ether kamu hanya akan menemukan Boss Calliana Princess yang menjaga dataran salju.

.

Berikut rangkuman dari kru Kotga mengenai tips dalam bermain RF classic, Tentunya sebagai pemain RF sejati tentunya kamu wajib mengetahui tempat-tempat spawn Pit Boss agar kamu bisa mendapatkan barang-barang yang oke punya. sampai jumpa di tips RF Classic selanjutnya.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru