Feature

5 Game 'Moefikasi' Terbaik Untuk Mobile

Halaman 2

3. Azur Lane

Semenjak pertama kali dirilis untuk China dan Jepang, Azur Lane telah meraih kepopuleran yang luar biasa dan hadir sebagai pesaing ketat KanColle. Semakin melebarkan sayapnya, Azur Lane kini juga sudah tersedia secara global, termasuk Indonesia beberapa waktu lalu.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi para pemain. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay unik dan adiktif dengan menggabungkan elemen strategi serta shoot-em-up kedalam gameplay-nya.

4. Abyss Horizon

Ya, tren moefikasi memang lebih didominasi oleh game kapal-kapalan yang memang banyak peminatnya, terutama dikalangan para wibu. MorningTec Japan sepertinya tahu betul bagaimana keinginan pasar. Meski menawarkan gameplay yang cukup inovatif, sayangnya Abyss Horizon tidak begitu menggebrak seperti pertama kali Azur Lane dirilis.

Berbeda dibanding pesaingya, Abyss Horizon berfokus pada konsep 3D Action RPG miliknya dimana para pemain akan berperan sebagai komandan perang di sebuah angkatan laut dan memimpin pasukan kapal "moefikasi" yang diberinama Funahime. Pemain dituntut untuk musuh jahat yang dinamai Onihime. Tentunya berbagai karakter nantinya akan dibagai dalam beberapa rarity yang berbeda dimana para pemain harus mengatur tim sedemikian rupa.

5. Food Fantasy

Food Fantasy dikembangkan oleh developer Elex yang sebelumnya pernah membuat Clash of Kings. Pada game tersebut, kamu akan melihat makanan seperti Steak, Hotdog, ataupun Lobster yang di "moefikasi" menjadi karakter yang tampan dan cantik.

Setiap makanan pada game tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan karakter tersebut, kamu diharuskan untuk gacha dan setiap karakter dibagi dalam rarity yang berbeda-beda. Tujuan game ini? Tidak cuma menjalankan simulasi restoran saja, tetapi kamu juga akan menghadapi musuh yang disebut Fallen Angels untuk menyelesaikan suatu misi. Mekanisme pertarungan yang ditawarkan adalah Turn-based RPG.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah beberapa game moefikasi untuk perangkat mobile yang saat ini sedang populer di Jepang ataupun di belahan dunia lainnya. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru