Feature

5 Kerja Sampingan yang Bisa Gamer Lakukan Demi Mencari Uang Jajan

Halaman 2

3. Game Broadcaster

Apa kamu merasa bahwa dirimu asyik dalam membawakan permainan dengan seribu bacotan yang membuat orang tertawa dan tertarik? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menjadi Game Broadcaster. Ada berbagai platform baru bermunculan dan menawarkan penghasilan bagi kamu apabila memenuhi persyaratan yang diajukan. Coba bayangkan, bermain game sembari mencari penghasilan. Bukankah ini adalah impian setiap gamer?


4. YouTuber

Sebenarnya bagian ini tidak jauh berbeda dari Game Broadcaster. Bahkan Youtube sendiri menyediakan fitur untuk bermain game secara Live atau dengan kata lain, Live Broadcast itu sendiri. Alasan bagian ini menjadi pembahasan tersendiri adalah, karena untuk youtube sendiri (dan mungkin juga platform lain yang memiliki fitur sama), kamu bisa mengupload rekaman bermain kamu, berbeda dengan pertunjukan yang dilakukan secara Live, kamu dapat mengedit video kamu terlebih dahulu atau memasukan banyak efek-efek lain dengan software tertentu.

Hal ini lah yang kerap dilakukan youtuber-youtuber ternama seperti Pewdiepie contohnya. Kamu bahkan bisa memasang iklan jika mencapai persyaratan tertentu dan mendapatkan penghasilan apabila viewers kamu cukup banyak.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. Esport Contestant

Saat ini dengan berkembangnya industri game dan diakuinya Esport oleh lembaga-lembaga pemerintahan, disamping perkembangan dunia Esport itu sendiri. Banyak agensi-agensi yang mulai berdiri dan mencari talent untuk menjadi Esport Contestant loh.

Tentu saja sistem penggajian yang mereka miliki berbeda tergantung dari kebijakan agensi masing-masing. Kamu bisa melihat kok sekarang banyak gamer-gamer yang sudah dipromokan sebagai atlet Esport dan aktif berkompetisi di berbagai ajang turnamen, dan mereka dipromosikan dengan baik sehingga terlihat tak kalah kerennya dengan atlet olimpiade nasional!

***

Well, itulah beberapa contoh aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mencari penghasilan tambahan dari game. Bahkan mungkin bisa menjadi penghasilan utama jika nasibmu beruntung. Tentu saja layaknya seorang wiraswasta, kamu tidak akan langsung mendapatkan keuntungan secara instan, perlu adanya usaha untuk belajar dan bekerja keras juga.

Jadi, jangan tergesa-gesa sehingga melepaskan banyak prioritas yang lebih penting, ya! Setidaknya lima aktivitas yang Kru KotGa sebutkan di sini bisa menjadi pengisi waktu luang, dan kalau ternyata sukses kan lumayan!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru