Feature

Auto Nostalgia! Inilah 5 MMORPG PC Lawas Terbaik yang Sudah Dijadikan Versi Mobile

Halaman 2

3. Cabal Mobile

Bagi kamu yang tumbuh sebagai gamer PC pada tahun 90an hingga 2000an pastinya tahu betul bahwa game-game yang bergenre MMORPG saat itu sangat booming dikalangan pecinta game online di PC. Sebut saja beberapa judul seperti RF Online, Perfect World, hingga Seal Online. Namun, ada juga salah satu judul yang menarik kala itu, yaitu Cabal Online.

Cabal Mobile dibawa langsung oleh developer sekaligus publisher utamanya yaitu ESTgames. Layaknya versi PC, Cabal Mobile memiliki konsep open-world MMORPG dengan berbagai class seperti Blader, Warrior, Archer, Force Blade, dan lain-lain. Berbagai kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing class juga tidak terlalu berbeda dengan versi PC, bahkan ikonnya juga dimiripkan.

4. Lineage M

Lineage M benar-benar memberikanmu pengalaman MMORPG seperti bermain pada versi PC terdahulu. Lineage M bisa dibilang memiliki mekanisme gameplay serta kualitas visualisasi yang sedikit ditingkatkan dibanding sebelumnya. Apalagi, Lineage M juga memiliki class orisinil yang diberinama Gunman.

Pada Lineage M, kamu dapat membuat karakter dengan berbagai macam classes, sama seperti versi PC nya kamu juga dapat membuat party dengan pemain lainnya, hunting monster dan juga memiliki kemampuan unik dengan melakukan perubahan wujud atau disebut transform. Fitur seperti Dungeon dan Raids juga akan disematkan.

5. ROSE Online Mobile

Diberi judul "ROSE Online: Dreaming Goddess and Star’s Journey", game tersebut akan memiliki empat class utama seperti Rogue, Soldier, Mage, dan juga Gunner. Mekanisme yang ada di PC seperti Sistem Cart juga akan diimplementasikan di versi mobile ini. Sayangnya, fitur robot Castle Gear belum bisa dipastikan kehadirannya.

Bagi kamu yang masih asing atau lupa dengan ROSE Online, game tersebut adalah MMORPG yang bercerita tentang sebuah dunia yang memiliki tujuh planet dengan visualisasi dan tema yang terinspirasi dari cerita dongeng, fantasi, novel yang secara kesusastraan juga menyangkut perjalananan mencari arti kebenaran. Tujuan utama game Rose Online Evolution adalah melakukan sebuah petualangan yang mengasyikkan dengan kamu berperan sebagai seorang Visitor, dimana setiap aksi dan tindakan yang kamu lakukan akan mempengaruhi jalan cerita utama.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru