Feature

Inilah Jajaran Game Mobile yang Saat Ini Sedang Ramai Wibu Mainkan

Halaman 2

Dengeki Bunko: Crossing Void

Para pecinta anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter-karakter Dengeki Bunko seperti Kirito dari Sword Art Online, Izaya Orihara dari Durarara!!, Mikoto Misaka dari To Aru series dan lainnya. Kali ini Tencent telah mengumumkan bahwa game kolaborasi dengan Sega dan Dengeki Bunko yaitu Dengeki Bunko: Crossing Void.

Crossing Void merupakan proyek mobile game yang melibatkan Tencent, Sega dan Dengeki Bunko dalam pengembangannya. Menghadirkan seluruh karakter kesayangan para wibu seperti Shana, Asuna, Kirino dan lainnya, game ini merupakan turn-based RPG yang menghadirkan karakter unik dari serial berbeda tersebut dengan jurus-jurus yang hadir dalam light novel atau anime yang mereka bintangi.

Girls Frontline

Saat ini, cukup banyak game mobile bergaya anime terkenal akan "moefikasi" yang dimilikinya. Tidak hanya sekedar merilis, melainkan game tersebut mendapatkan kesuksesan yang cukup besar. Sebut saja judul-judul seperti KanColle ataupun Azur Lane yang merubah kapal menjadi gadis moe. Tidak hanya itu, Girls Frontline juga mendapatkan kesuksesan semenjak dirilis versi Inggrisnya.

Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para pemain akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Azur Lane

Tren moefikasi memang sedang menjamur belakangan ini, entah di anime, ataupun di game yang bergaya anime. Tidak bisa dipungkiri bahwa tren moefikasi ini berawal dari kesuksesan KanColle beberapa waktu silam. Salah game terbesar moefikasi kapal saat ini adalah Azur Lane yang sudah mendulang kesuksesan yang cukup besar.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay unik dengan genre side-scrolling RPG.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru