Feature

Hampir Mustahil? Inilah Alasan Kenapa Resident Evil 4 Tidak Akan Mendapat Remake!

Halaman 2

Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 Adalah Prioritas

Meneruskan poin sebelumnya, Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 adalah game yang berhak mendapatkan prioritas untuk kembali dibangkitkan dibanding seri manapun. Wacana mengembangkan remake untuk Resident Evil 2 bahkan sudah ada sejak tahun 2002 lalu, tapi produksinya tidak pernah terealisasi karena pada waktu itu sang kreator Shinji Mikami masih disibukkan dengan pengembangan Resident Evil 4. Rencana ini akhirnya berhasil terealisasi di tahun 2015 lalu sebelum akhirnya game tersebut diumumkan di ajang E3 2018 tahun lalu.

Tentu saja sejak Resident Evil 2 dikabarkan mendapat remake, banyak fans sudah memprediksi kalau mereka sebenarnya juga merencanakan hal yang sama untuk Resident Evil 3 namun mengalihkan produksinya ke divisi tim berbeda. Benar saja, prediksi dan rumor soal Resident Evil 3 akhirnya terjawab setelah artwork promosi untuk gamenya telah bocor di PlayStation Store, mengindikasikan kalau gamenya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Selain karena belum pernah mendapatkan rilis ulang atau versi remaster dalam waktu yang lama, alasan kenapa Resident Evil 2 dan 3 mendapat remake karena kedua game ini berbagi setting serta konflik cerita yang saling berkaitan, jadi mengembangkan remake untuk salah satu gamenya saja tentu adalah keputusan yang aneh.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!
» Intip Semua Jurusnya! Com2uS Hadirkan Karakter [Street Fighter V: Champion Edition] di Summoners War
» Penggemar Konsol Wajib Tahu! 7 Cara Mudah Mendapatkan PS4 di Tahun 2020
» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil

Alasan Kenapa Resident Evil 4 Tidak Akan Mendapat Remake

Mungkin kamu sudah bisa mengetahui beberapa alasannya setelah membaca pembahasan Kru KotGa di atas, namun bagi kamu yang ingin mendapatkan jawaban lebih jelasnya maka Kru KotGa akan menjelaskannya dengan lebih rinci. Jadi seperti yang kamu ketahui, Resident Evil 4 adalah seri yang membawa revolusi terbesar untuk franchise Resident Evil dan berbuah dengan kesuksesan besar. Selain dari angka penjualan yang sangat tinggi, game ini mendapatkan banyak sekali penghargaan Game of the Year di tahun 2005 dan mendapat pengakuan sebagai salah satu game terbaik yang pernah ada.

Nama baik Resident Evil 4 terus terjaga sampai sekarang dan Capcom tidak berhenti membawa game ini ke lebih banyak konsol. Terlepas dari dukungan yang besar pada gamenya, mengembangkan sebuah remake adalah resiko yang jauh lebih besar pula. Kita berbicara soal game third-person action yang masih seru dimainkan, tetap membawa kesan nostalgia yang mengena dan masih dipasarkan secara aktif lewat rilis ulang di lebih banyak konsol. Jika Capcom memang ingin mengembangkan remake untuk game ini, maka mereka pasti sudah menarik semua penjualan aktif gamenya di banyak platform yang tentu saja tidak bisa dilakukan dengan mudah dan bisa menimbulkan kerugian besar.

Tidak hanya itu, mengembangkan sebuah remake untuk Resident Evil 4 artinya Capcom harus menciptakan sebuah mahakarya baru yang bisa melampaui seri originalnya. Misi ini tentunya sulit, karena Resident Evil 4 sendiri masihlah game yang hadir dengan kualitas sempurna dengan dukungan dari aspek nostalgia yang kentara. Kru KotGa sebenarnya masih bisa menjabarkan alasan-alasan lainnya, namun rangkuman ini setidaknya sudah cukup untuk memberikan kamu gambaran.

Nah, setidaknya itulah rangkuman mengenai alasan kenapa Resident Evil 4 tidak akan mendapat remake. Tentu saja semua informasi yang Kru KotGa rangkum ini tidak memberikan jaminan kalau Resident Evil 4 Remake tidak akan pernah ada, namun untuk sementara ini kemungkinan tersebut rasanya memang hampir mustahil. Namun tidak ada yang tahu, bisa saja di masa depan nanti atau beberapa generasi konsol selanjutnya game legendaris ini dapat kembali bangkit dengan format yang jauh melebihi ekspektasi fans.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru