Feature

Pemula Wajib Baca! Poin yang Harus Diperhatikan Saat Main Black Desert Mobile

oleh: Cita Aditya
Pearl Abbys selaku developer dari game Black Desert yang sukses di PC dan Konsol baru saja membawa game mereka ke platform Mobile baru-baru ini. Dari dibukanya pra-registrasi saja, game ini sudah menjaring setidaknya 4 juta pemain. Untungnya ketika game ini rilis, para pemain tidak merasakan lag karena servernya penuh. Kalau Kotakers masih bingung dengan game satu ini, Kru KotGa memberikan beberapa hal dasar yang harus diperhatikan di Black Desert Mobile.

Baca ini juga :

» Mabar Asyik! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Ling Build Tank Kok Tetap Sakit Ya? Ini 7 Hero Mobile Legends Overpowered dengan Build Item Hybrid
» Nggak Cuma Jago Kagura, Ini Dia Hyper Carry Vale Ala Lemon Sang Alien RRQ
» Wibu Merapat! 15 Mobile JRPG Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan
» Yu Zhong Angela Combo Terbaik? Ini 7 Combo Hero Overpowered di Mobile Legends: Bang Bang
Mulai dari panduan karakter yang harus dibuat, bagaimana cara levelingnya, aspek apa yang harus diperhatikan dan lain-lain. Meskipun tidak jauh berbeda dengan Black Desert di PC dan Konsol, ada beberapa perbedaan mendasar. Apalagi penyesuaian game ini untuk Mobile terhitung banyak.

1. Pemilihan Job


Sumber: Dok. KotakGame

Ada 5 job awal yang tersedia di Black Desert Mobile. Ada Witch, Archer, Giant, Valkriye, dan Warrior. Kotakers bisa memilih salah satu job tersebut sesuai dengan kebutuhan ataupun referensi masing-masing. Setelah melakukan banyak riset di Google ataupun YouTube, job yang sekiranya baik dari segi PVE maupun PVP adalah Archer dan Witch. Namun, Kru KotGa pribadi memilih Warrior karena preferensi pribadi. Selain itu, gender lock di Archer dan Witch yang mengharuskan pemain memakai karakter perempuan sedikit mengganggu Kru KotGa.

2. Ketahui Batasan Combat Power


Sumber: Dok. KotakGame

Dalam Black Desert Mobile ada poin yang bernama Combat Power (CP). Hal ini untuk mengukur kemampuan Kotakers dalam menghadapi musuh di wilayah tertentu. Kotakers bisa melihat di info karakter, berapa CP yang saat ini Kotakers miliki. Jika ingin aman melakukan hunting atau grinding, pastikan CP karakter Kotakers lebih besar atau setidaknya mendekati CP syarat area tersebut. Misalnya syarat untuk hunting di area tersebut adalah 260 poin, pastikan CP Kotakers ada di angka 265. Banyak cara untuk menaikkan poin CP. Diantaranya, melakukan Enhancement Weapon dan menaikkan level Black Spirit.

3. Manjakan Black Spirit


Sumber: Dok. KotakGame

Poin selanjutnya yang harus Kotakers perhatikan adalah Black Spirit. Karakter hitam yang berevolusi seiring dengan perkembangannya ini adalah “teman” yang akan menemani Kotakers selama berpetualang. Jika sang Black Spirit mencapai tingkat awakening atau level tertentu, ada beberapa fitur yang dapat memudahkan Kotakers dalam bermain Black Desert Mobile. Seperti menggunakan semua Skill Book dalam inventory dalam sekali tekan, bisa menggunakan Equip Legendary, munculnya fitur auto battle dan lain-lain. Cara menaikkan level Black Spirit adalah dengan memberikan Dark Energy dan beberapa Equipment.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru