Feature

Paling Hype! Inilah 7 Game Tebaik 2019 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Halaman 2

Code Vein

Alih-alih hadir sebagai game yang diberi label "Kloningan Dark Souls," Code Vein berhasil menawarkan sebuah pengalaman yang berbeda dan memiliki identitasnya sendiri. Pondasi dan konsepnya memang tidak berbeda dari game ala Dark Souls, namun developer Shift telah mengimplementasikan beragam fitur dan sistem gameplay yang unik seperti Blood Code dan Companion. Memang ada beberapa kekurangan yang membuat kualitasnya masih kurang maksimal, khususnya pada permasalahan teknis disana-sini. Namun untuk sebuah game eksperimental yang lahir dari tangan developer Shift, Code Vein adalah sebuah karya yang sukses memenuhi tugasnya.


Fire Emblem: Three Houses

Terlepas dari popularitas franchisenya yang masih kurang populer di beberapa wilayah khususnya Indonesia karena ketersediaannya di platform Nintendo, Fire Emblem merupakan franchise tactical RPG yang masih sangat mendominasi. Tidak terkecuali dengan Fire Emblem: Three Houses yang merupakan seri terbarunya, dimana game ini menawarkan konten yang paling masif dan kompleks dibandingkan semua seri sebelumnya. Mulai dari story campaign yang bisa menembus 200 jam, kualitas grafis 3D yang hiudp, hingga gameplay tactical RPG yang lebih responsif dan seru, game ini telah merombak kualitas franchise Fire Emblem ke tingkatan baru.

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!

Monster Hunter World: Iceborne

Hadir sebagai expansion terbaru yang menawarkan segudang konten yang bahkan setara dengan seri "G" atau "Ultimate" di beberapa seri Monster Hunter terdahulu, Iceborne pada akhirnya masih mendapatkan spotlight besar tahun ini dan memperkuat posisi Monster Hunter World di pasaran dengan banyaknya konten yang ditawarkan. Selama beberapa bulan terakhir ini saja, gamenya telah menghadirkan monster terbaru Rajang, event kolaborasi dengan Horizon Zero Dawn: The Frozen Wilds dan Resident Evil 2 Remake hingga segudang update menarik lainnya untuk merayakan anniversary ke-2 gamenya tahun depan.

Final Fantasy XIV: Shadowbringers

Resmi diumumkan pada annual event Final Fantasy XIV tahun lalu, expansion Shadowbringers kali ini membawa pemain dalam pertarungan melawan Garlean Empire yang berakhir sebagai tambahan konten terbaik untuk MMORPG yang semakin sukses ini. Tidak hanya memiliki fokus cerita yang lebih gelap, karakter yang kamu mainkan juga akan memegang peran sebagai "Warrior of Darkness" (Serupa dengan Cecil Harvey di Final Fantasy IV). Secara kasar, expansion raksasa ini telah menghadirkan suku baru, monster baru, sembilan dungeon serta mode raid baru, diperkenalkannya "Trust" system yang memungkinkan kamu menjelajah dungeon bersama NPC, serta mode New Game Plus untuk menikmati konten lama. Tidak ketinggalan, ada juga event raid yang merupakan kolaborasi epik dengan NieR: Automata.

Nah, itulah rangkuman list untuk game-game terbaik di 2019 yang tidak boleh kamu lewatkan sebelum menyambut datangnya tahun baru. Apakah kamu memiliki game terbaik lainnya yang tidak ada dalam list ini? Jangan sungkan untuk berikan opini kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru