Feature

Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama

oleh: Cita Aditya
Genre Multiplayer Online Battle Arena adalah salah satu genre yang cukup laris beberapa waktu lalu. Membuat pemain berkompetisi untuk mengadu strategi satu sama lain. Bisa dibilang genre ini adalah yang paling kompetitif di antara genre lain. Namun, banyaknya game MOBA membuat hero yang ada di dalamnya menjadi memiliki skill dan kemampuan yang hampir sama.

Baca ini juga :

» Ngaku Penggemar JRPG? Ini Dia Rekomendasi Game JRPG 2021 Layak Tunggu
» Enggak Punya Diluc Sang Petarung? Ini Deretan Main DPS Alternatif Untuk Pemain F2P!
» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» Siap Jemput Waifu! 7 Hal yang Harus Kamu Siapkan Demi Ganyu di Update Terbaru
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
Tak dapat dipungkiri, setiap skill dan moveset memang menjadi ciri khas balance atau tidaknya game tersebut. Kali ini Kru KotGa akan mencoba membahas soal hero yang mirip mulai dari skill dan movesetnya. Apa saja? Mari kita lihat:

1. Zuka dan Akai (Arena of Valor dan Mobile Legends Bang Bang)




Sumber: The Valorian YouTube

Karakter kungfu Panda hadir di dua game populer. Zuka di AOV dan Akai di Mobile Legends Bang Bang. Selain tampilannya yang mirip, keduanya juga memiliki skill yang memungkinnya melompat ke target area yaitu Skyfall milik Zuka dan Thousand Pounder Akai.

2. Lumburr dan Grock (Arena of Valor dan Mobile Legends Bang Bang)




Sumber: The Valorian YouTube

Baik Lumburr dan Grock sama-sama terbuat dari batu, pun demikian skill yang mereka miliki. Keduanya mampu menghentakkan bumi, bedanya Lumburr menyerang secara horizontal dengan skill Earth Splitter, sementara Grock dapat membuat dinding dengan skill Guardian’s Barrier.

3. Darius dan Axe (League of Legends dan Dota 2)




Sumber: Hector Melendez YouTube

Kesamaan antara Darius dan Axe terlihat dari pilihan senjata kapak besar yang dipakai kedua karakter. Keduanya juga terlihat punya badan yang besar serta sering digunakan di dalam game untuk melakukan eksekusi kepada Hero atau Champion musuh dalam satu kali serangan.

Jika Axe memiliki Culling Blade yang bisa mematikan Hero musuh dengan darah sedikit, Darius bisa melancarkan Noxian Guillotine miliknya dengan damage yang sangat sakit. Kedua kemampuan ini juga bisa dikeluarkan kembali jika berhasil membunuh lawannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru