Feature

Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Ashe dan Drow Ranger (League of Legends dan Dota 2)




Sumber: DNS Saber YouTube

Ada dua hero yaitu Ashe dan Drow Ranger yang sering muncul di promosi League of Legends dan Dota 2. Uniknya, baik Ashe maupun Drow Ranger jadi pemanah dengan elemen es yang ada di game masing-masing. Pada update The Outlanders, Drow Ranger mendapatkan revamp kemampuan ketiga miliknya bertajuk Multishot yang makin membuat Hero ini terlihat mirip Ashe yang punya kemampuan Volley.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!

5. Alucard dan Riven (Mobile Legends Bang Bang dan League of Legends)




Sumber: Kerjim YouTube

Sama-sama pengguna pedang, Riven terlihat seperti versi cewek dari Alucard di Mobile Legends Bang Bang. Pedang besar yang sama-sama digunakan kedua karakter ini berguna untuk menghabisi musuh dalam kerumunan. Sama-sama Fighter, Riven dan Alucard merupakan petarung ulung dengan serangan Lifesteal yang buas.

Kemiripan dua karakter ini sampai-sampai masuk ke kemampuan yang punya mekanik dan fungsi yang sama. Baik Riven dan Alucard bisa mengejar musuh dengan Target Lock serta Ultimatenya sama-sama memberi empower dan menguatkan sang Fighter.

6. Lee Sin dan Chou (League of Legends dan Mobile Legends Bang Bang)




Sumber: Geezou Gaming YouTube

Baik Chou maupun Lee Sin digambarkan sebagai karakter yang jago bela diri. Kemampuan dua karakter ini sama-sama menggunakan gaya tarung kaki yang lebih dominan. Chou terlihat mirip Bruce Lee sementara Lee Sin diceritakan sebagai biksu yang menutup penglihatannya.

Lee Sin punya kemampuan tendangan Dragon's Rage yang mematikan sementara Chou juga punya jurus The Way of Dragon yang mekaniknya terlihat mirip. Chou dan Lee Sin jadi karakter Fighter yang sama-sama mematikan dan sangat bertumpu dengan serangan jarak dekat.

7. Natalia dan Riki (Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2)




Sumber: Rylai Crastefall YouTube

Menghilang dari penglihatan musuh merupakan kemampuan yang berbahaya di game MOBA. Dua karakter Hero yang punya kemampuan ini adalah Natalia dan Riki. Di Mobile Legends Bang Bang, Natalia harus bersembunyi lebih dulu di semak-semak sebelum kemampuannya aktif sementara Riki bisa menghilang secara permanen jika Ultimate bernama Cloak and Daggernya diaktifkan.

Kemampuan lain yang membuat keduanya mirip adalah damage yang jadi semakin sakit jika kedua Hero ini menyerang dari belakang. Malah, Smoke Bomb milik Natalia punya efek area seperti Smoke Screen milik Riki. Tapi, kedua fungsi skill ini berbeda, di mana Riki bisa mengaktifkan silence sementara Natalia mendapatkan immune jika berada di dalam Smoke Bomb.

Itu dia beberapa karakter yang mirip antara satu sama lainnya. Bagaimana menurut kalian? Apakah mereka ini hanya terinspirasi saja? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru