Feature

[Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Mobile RPG 2020

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Bloodstained: Ritual of the Night



Dikembangkan oleh arahan dari director Koji Igarashi yang merupakan sosok ternama dibalik franchise Castlevania, Bloodstained: Ritual of the Night adalah game metroidvania terbaru yang sukses mencuri hati banyak gamer di tahun 2019 lalu. Selain dari kualitas gameplay yang solid dengan sentuhan klasik serta pendekat art style yang keren, game ini juga sukses menawarkan keseruan yang sudah lama dirindukan oleh fans setia Castlevania yang sudah lama menantikan adanya game baru.

Demi menjangkau lebih banyak pemain khususnya bagi mereka yang mungkin belum tahu mengenai game ini, pihak developer ArtPlay telah menjalin kerjasama dengan NetEase games untuk membawa Bloodstained: Ritual of the Night ke platform mobile. Tentu saja dengan cepat game ini langsung masuk daftar RPG yang wajib dimainkan di platform mobile tahun 2020 ini.

Baca ini juga :

» Naik Kelas! Inilah 7 Upgrade Fitur Terbesar Lost Centuria Dari Summoner War!
» Grinding Terus, Inilah 7 Mobile RPG Paling Pas Buat Ngabisin Waktu Ngabuburit!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best RPG Games
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020

4. Perfect World VNG - Fly With Me



Masih soal perpindahan game PC ke platform mobile, kini ada MMORPG legendaris yang dahulu menjadi jagoan anak-anak warnet, Perfect World VNG - Fly With Me. Game ini pun hadir dan menjadi obat nostalgia, namun untuk para gamer baru game ini juga membawa pengalaman luar biasa.

Perfect World VNG - Fly With Me berhasil membawa game MMORPG dengan map yang sangat amat luas dan grafis yang fantastis. Terlihat seperti tidak ada perubahan pada versi mobile yang biasanya mendapatkan pengurangan fitur, beberapa mode juga tetap dipertahankan, seperti auction dan market yang jarang sekali ada dalam MMORPG Mobile.

5. ONE PUNCH MAN: The Strongest



ONE PUNCH MAN: The Strongest adalah kejutan yang sangat tidak diperhitungkan, pasalnya game ini tiba-tiba saja hadir dan dengan cepat meledak di pasaran. Game ini berhasil melawan stigma bahwa game adaptasi Anime biasanya dibuat dengan seadanya, tapi ONE PUNCH MAN: The Strongest berhasil membawakan pengalaman RPG turn-based yang sangat berkelas.

Biasanya dalam permainan game mobile dengan genre turn based, kita akan cepat bosan karena permainan yang itu-itu saja. Namun, gerakan animasi serta dialog di ONE PUNCH MAN: The Strongest tidak membuat game ini membosankan. Apalagi untuk para penggemar Saitama, kalian akan dimanjakan dengan cutscene yang sangat mirip dengan animenya. Skill yang dikeluarkan para hero pun beragam. Mulai dari efek DPS, efek AOE, dan tentunya buff serta debuff.

MOBILE GAME OF THE YEAR KOTAKGAME EDITOR CHOICE WINNER IS..




Genshin Impact! Tentu saja Genshin Impact adalah game yang memberikan perubahan serta mengubah standar kualitas untuk sebuah game mobile RPG mulai 2020 ini. Bisa kita lihat dari segi grafis, gameplay dan konsep, memang tidak pernah ada sebelumnya mobile RPG yang bisa memiliki kesempurnaan seperti ini

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru