Feature

[Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Most Anticipated Next-Gen Console In 2021!

Halaman 2

3. Xbox Series X


Meskipun Xbox tidak dapat memberikan persaingan kuat di generasi sebelumnya apalagi dengan minimnya game eksklusif, namun generasi terbaru ini mereka sudah mulai serius untuk bersaing dengan Sony dan PlayStation 5 mereka lewat Xbox Series X. Secara desain konsol ini memang tidak begitu mencolok dan bahkan sudah menjadi bahan meme karena bentuknya yang mirip kulkas atau balok, namun dibalik kotak kecil ini tersimpan performa luar biasa yang cukup untuk menjalankan game-game AAA baru di resolusi 4K dan 60 fps. Secara spesifikasi, tidak bisa disangkal kalau Xbox Series X adalah konsol terkuat di pasaran.

Baca ini juga :

» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best PC Hardware Gaming Brand 2020
» Cakep Abis! Menguak Seberapa Besar Peningkatan Grafis Game di Konsol Next-Gen!
» Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Game PC, Console dan Online Game
» Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Gaming Brand
Selain dari konsolnya, pihak Microsoft juga sudah mulai serius dalam menyiapkan serangkaian game eksklusif baru. Akuisisi mereka akan Bethesda dan Zenimax juga membuat Microsoft dipenuhi dengan banyak developer berbakat yang dapat memberikan mereka akses ke berbagai IP populer yang kemudian dikembangkan menjadi game berkualitas. Jadi tidak seperti generasi sebelumnya, pihak Xbox memang sangat serius untuk membuat Xbox Series X menjadi konsol yang sukses di pasaran dan dapat bersaing kuat dengan PS5.

4. Xbox Series s


Maka sama seperti Sony yang memberikan opsi pada gamer digital lewat konsol PS5 versi terpisah, pihak Microsoft juga menyediakan konsol varian yang lebih murah dan hadir tanpa disc drive lewat Xbox Series S. Secara spesifikasi konsol ini masih dibekali dengan performa luar biasa untuk menjalankan game-game terbaru, hanya saja satu kekurangan fatal yang menjadi komplain utama dari beberapa fans yang sudah bermain di konsol tersebut adalah ukuran SSD bawaan yang dinilai terlalu kecil (hanya sekitar 512 GB) dengan opsi upgrade yang lebih mahal lewat expansion card khusus dari Xbox.

Jadi Mana Pemenang Konsol Next-Gen Paling Diantisipasi di 2021 Versi KotakGame?

Setelah membandingkan beberapa nominasi di atas, akhirnya kami memutuskan jika pemenang untuk konsol next-gen paling diantisipasi di 2021 adalah.....PlayStation 5!!

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah bisa menebak hasil ini, dan tentunya bukan tanpa alasan karena PlayStation 5 adalah konsol yang sejauh ini berhasil menarik lebih banyak antusiasme termasuk dari gamer yang belum pernah memiliki konsol PlayStation. Pelan namun pasti pihak Sony menyiapkan berbagai sesi presentasi dan pengumuman yang tepat sasaran, termasuk dari ajang PlayStation 5 The Future of Gaming dan PlayStation 5 Showcase yang masing-masing sukses membawa banyak kejutan dan seolah menggantikan ajang E3 2020.

Selain dari kualitas konsolnya yang solid dengan teknologi next-gen sesungguhnya di kontroler DualSense, pihak Sony juga menyiapkan banyak proyek game eksklusif berkualitas yang pastinya akan semakin menambah nilai jual dari konsol ini. Ada juga dukungan backward compatibility dengan PS4, jadi gamer mana saja yang masih memiliki game PS4 bisa langsung memainkannya di PS5 dan mendapat peningkatan kualitas serta performa yang lebih superior.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru