Feature

Cakep Abis! Menguak Seberapa Besar Peningkatan Grafis Game di Konsol Next-Gen!

Jika diamati dari banyaknya rilis game raksasa yang sangat diantisipasi serta perpindahan generasi konsol, 2020 mungkin akan menjadi salah satu tahun terbesar untuk industri video game. Banyak developer saat ini tentunya sudah bekerja keras untuk mengembangkan game yang masih relevan dan bisa bersaing kuat di pasaran, termasuk game untuk konsol generasi selanjutnya. Berbicara soal konsol generasi terbaru, saat ini kita mungkin sudah mendapatkan serangkaian informasi yang cukup menarik, apalagi jika mengamati segi performanya yang bisa menandingi PC gaming kelas atas.

Ekstra performa yang jauh lebih besar ini tentunya tidak hanya bertujuan untuk menjamin pengalaman bermain yang memuaskan, namun juga memberi developer ruang untuk mengembangkan game dengan kualitas grafis yang jauh lebih tinggi lagi. Setiap pergantian generasi konsol pasti akan mendatangkan game-game yang hadir dengan grafis superior, namun pertanyaannya adalah seberapa superior grafis yang kita bicarakan jika harus dibandingkan dengan konsol generasi saat ini? Untuk menjawabnya, dalam artikel special kali ini Kru KotGa akan mencoba menguak seberapa besar peningkatan grafis di konsol generasi selanjutnya. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Mabar Asyik! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak yang Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 10 Fakta Mengejutkan Game Ghost of Tsushima yang WAJIB Diketahui Sebelum Kamu Beli!
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

Performa Konsol

Setiap peralihan generasi konsol pasti diiringi dengan peningkatan kualitas grafis game yang semakin mendekati unsur realismi tinggi. PS4 dan Xbox One memang berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai suksesor dari konsol generasi sebelumnya dan berhasil mencapai angka penjualan fantastis serta lini game eksklusif yang beragam. Namun, apakah PS5 dan Xbox Series X juga akan menjadi suksesor yang pantas dan bahkan berakhir lebih baik? Jawabannya mungkin bisa dilihat dengan sangat jelas dari spesifikasi kasar konsol-konsolnya yang tidak hanya memiliki hardware dengan performa superior, namun juga dukungan 60 FPS, resolusi sampai 8K, serta dukungan fitur real-time ray tracing yang semakin menjamin pengalaman bermain maksimal.

Jika dilihat dari segi spesifikasi saja, kita pasti sudah bisa memprediksi kalau game-game khususnya judul eksklusif untuk konsol generasi selanjutnya pasti akan dikembangkan dengan kualitas baru yang lebih inovatif. Hasilnya mungkin sudah bisa dilihat dari game eksklusif baru seperti Final Fantasy VII Remake dan The Last of Us 2 yang grafisnya saja sudah mendekati kualitas next-gen.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru