Feature

Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis

oleh: Christa



Resident Evil Village menjadi salah satu judul Resident Evil yang dinanti-nantikan oleh para fans setianya. Seri kedelapan ini bisa dibilang mampu menyita perhatian melalui karakter ikonik bernama Lady Dimitrescu. Village direncanakan rilis pada rilis pada 7 Mei 2021 untuk platform PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox One, PC via Steam. Selagi menunggu game tersebut, gamers dapat memainkan deretan judul game horor yang tidak kalah serunya di bawah ini!

Baca ini juga :

» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!
» Deretan 7 Game dengan Plot Twist Terbaik yang Bikin Tidak Terduga
» Banyak Gratisan! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Catat Tanggalnya! Inilah Daftar Game Keren yang Akan Rilis di Mei 2021!

1. Resident Evil 7



Sumber: GamesRadar+


Biar gamers tidak kebingungan dengan konsep dan alur kisah Resident Evil Village, alangkah baiknya untuk memainkan seri ketujuhnya terlebih dahulu. Mungkin ketika nantinya memainkan Village, tentu akan ada banyak pertanyaan muncul bagi yang belum mengetahui seri ketujuh. Mulai dari siapa itu keluarga Winters, mengapa ada Chris Redfield, dan lainnya.

Dalam Resident Evil 7, pemain akan mengontrol karakter secara first-person, yaitu Ethan Winters. Di tengah menjalankan misinya untuk bertemu sang kekasih, Mia Winters yang menghilang hampir 3 tahun, Ethan justru terjebak ke rumah keluarga Baker yang mengerikan dan menjijikkan. Mengusung konsep first-person, membuat Resident Evil 7 sukses menghadirkan atmosfer mencekam, penuh ketegangan di kala memainkannya.

2. Outlast 2



Sumber: Steam


Outlast menjadi salah satu game horor indie yang berhasil menyita perhatian para gamers, fans horor, hingga streamer sekaligus Youtuber. Sukses meluncurkan seri pertama dan DLC-nya, Red Barrels merilis sekuelnya, yang masih berada dalam satu universe dengan prekuelnya.

Outlast 2 juga menggunakan perspektif first-person, dimana gamers akan mengontrol seorang cameraman, Blake Langermann. Game ini menghadirkan banyak jumpscare, dengan berbagai event yang sangat mengerikan. Gamers juga akan berpindah-pindah tempat, dan menemui karakter-karakter aneh berdasarkan halusinasi Blake saat itu. Selain itu, kemunculan makhluk perempuan berbadan tinggi yang memegang kapak dan cultist sesat siap menghadang dan mengganggu mimpi indah pemainnya

3. Dead Space 2



Sumber: Steam


Berbeda dengan kedua game di atas, yang menekankan pada setting di sebuah desa hingga kehadiran cultist, Dead Space 2 justru mengambil latar di pesawat luar angkasa. Akan tetapi, seri keduanya justru dianggap mampu memberikan suara mengerikan, dan memiliki perbandingan yang lebih dekat ke franchise Resident Evil. Fakta menariknya, Resident Evil 4 memiliki pengaruh signifikan pada bagaimana Dead Space berubah.

Dead Space 2 memungkinkan pemain untuk mengontrol mantan insinyur, Isaac Clarke yang tiba di Sprawl, sebuah stasiun luar angkasa. Seri keduanya benar-benar memberikan sensasi mengerikan yang luar biasa. Mulai dari menelusuri koridor-koridor sempit, berhadapan dengan makhluk aneh yang siap memberikan kejutan dan ketakutan.

4. The Evil Within



Sumber: PlayerAttack


The Evil Within merupakan salah satu game horor yang digarap oleh kreator Resident Evil, Shinji Mikami. Tidak heran jika unsur-unsur di dalam game akan mengingatkan pemain pada game-game Resident Evil. Game ini menggunakan perspektif third-person dengan menghadirkan makhluk-makhluk mengerikan, yang siap diburu.

Lewat game ini, pemain akan mengontrol seorang detektif kepolisian bernama Sebastian Castellanos dan saling berkoordinasi dengan rekannya, Joseph Oda. Ia ditugaskan untuk menelusuri penyebab keanehan yang terjadi di Beacon Mental Hospital. Namun petualangannya justru membawa Sebastian ke halusinasi yang tiada hentinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru