Feature

Bosan Selama PPKM? Inilah 7 Game dengan Durasi Terlama yang Bisa Dimainkan!

oleh: Christa



Masih dalam masa PPKM dan pandemi yang tidak kunjung usai, memainkan game dengan durasi yang sangat lama bisa dicoba untuk mengisi waktu di rumah. Biasanya game yang memiliki waktu permainan lama adalah game-game dengan konsep open-world, serta dibekali dengan banyak misi dan achievement. Seperti apa game yang dimaksud? Kali ini, KotGa kasih ulasan 7 game dengan waktu terlama sepanjang sejarah, yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu di rumah. Cek ulasannya berikut ini.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Red Dead Redemption 2

Salah satu game besutan Rockstar selain GTA, Red Dead Redemption juga mendapatkan pujian dan apresiasi baik dari para pemain di dunia. Seri keduanya juga diakui baik berkat alur cerita dan gameplay semi-linear yang mengesankan. Banyak gamers yang mengakui bahwa Red Dead Redemption 2 memiliki waktu permainan yang sangat lama. Game action-adventure ini memiliki cerita utama yang membutuhkan waktu bermain sekitar lebih dari 40 jam. Namun, jika pemain ingin mencapai keseluruhan achievement dan misi sampingan, Red Dead Redemption 2 dapat diselesaikan sekitar 156 jam.

2. The Witcher 3: Wild Hunt

Seri ketiga The Witcher ini pernah mendapatkan beberapa pernghargaan Game of the Year. Hal ini berkat open-world luas yang memukau, pendalaman karakter yang tidak terasa kaku, hingga variasi musuh yang unik. Selain sebagai game open-world RPG terbaik sepanjang masa, The Witcher 3 juga tergolong sebagai salah satu game dengan waktu bermain terlama. Dibutuhkan sekitar 173 jam untuk menyelesaikan The Witcher 3: Wild Hunt. Bukan menjadi masalah untuk memainkan game ini dalam jangka waktu lama, karena didukung dengan gameplay yang menyenangkan sekaligus visual lanskap yang memanjakan mata.

3. Animal Crossing: New Horizons

Sebelum New Horizons, Animal Crossing: New Leaf yang dianggap sebagai game yang memiliki waktu bermain terlama. Pada 2020 lalu, Animal Crossing: New Horizons yang menjadi juaranya. Game ini masih mengikuti sistem permainan serupa dengan game-game Animal Crossing sebelumnya. Meskipun di seri terbarunya lebih menonjolkan grafis yang lebih cantik dan memukau. Di sini, pemain tidak hanya berinteraksi dengan penduduk sekitar, pemain lain, atau mengumpulkan material. Animal Crossing: New Horizons justru memungkinkan pemain untuk membangun desa dan berkreasi sesuai kreativitasnya yang dapat menghabiskan waktu hingga 400-an jam lebih.

4. Fallout 4: GOTY

Seri keempat Fallout ini pernah dinobatkan sebagai Game of the Year dan penghargaan-penghargaan lainnya. Dirilis pertama kali pada 2015, Fallout 4 sukses menghadirkan peningkatan visual yang fantastis. Meskipun seri keempatnya ini tidak jarang dianggap mengecewakan fans Fallout lama, karena Bethesda menghilangkan banyak elemen inti dari franchise ini secara bertahap. Akan tetapi, Fallout 4: GOTY memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia di dalam permainan dalam waktu lama, yaitu sekitar 78 jam lebih untuk menyelesaikan game ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler